Uji Kompetensi Dokter Indonesia dan Jawaban Tahun 2019 / 2020 Edisi 7
4/ 5 stars - "Uji Kompetensi Dokter Indonesia dan Jawaban Tahun 2019 / 2020 Edisi 7" Uji Kompetensi Dokter Indonesia dan Jawaban Tahun 2019 / 2020 Edisi 7 Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke 7 dan K...

Uji Kompetensi Dokter Indonesia dan Jawaban Tahun 2019 / 2020 Edisi 7



Uji Kompetensi Dokter Indonesia dan Jawaban Tahun 2019 / 2020 Edisi 7


Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke 7 dan Kunci Jawaban Disertai dengan Pembahasan pdf doc


 Uji Kompetensi Dokter Indonesia dan Jawaban Tahun  Uji Kompetensi Dokter Indonesia dan Jawaban Tahun 2019 / 2020 Edisi 7
Uji Kompetensi Dokter Indonesia dan Jawaban Tahun 2019 / 2020

Hai teman-temans emuanya, kita lanjut ke part 7 ya contoh soal UKDI. Berikut ini ukdi-dokter.blogspot.com telah menyiapkan 7 buah soal disertai kunci jawaban. Selamat belajar


1. Seorang wanita 25 tahun dibawa ke rumah sakit karena sejak beberapa hari ini perilakunya mencemaskan suami. Pasien suka berbelanja berlebih dan membagi-bagikan uang ke tetangga. Satu bulan sebelumnya pasien terlihat murung dan mengurung diri di kamar. Apakah diagnosis pasien tersebut?

a. Gangguan bipolar episode manik
b. Hipomania
c. Siklitimia
d. Gangguan depresi mayor
e. Gangguan bipolar episode depresi

Jawaban : a. Gangguan bipolar episode manik



2. Seorang anak 10 tahun, pernah tidak naik kelas, di kelas sulit konsentrasi. Di kelas anak sering mengganggu teman-temannya, tidak bisa diam, sering memotong pembicaraan, tangan dan kaki tidak bisa diam. Apakah diagnosis pasien tersebut?

a. Autisme
b. Retardasi mental
c. Gangguan pemusatan perhatian
d. Global developmental delay
e. Sindrom Rett

Jawaban : c. Gangguan pemusatan perhatian



3. Seorang laki-laki 48 tahun dibawa ke rumah sakit dengan keluhan sering bengong. Pasien biasa sehari-hari datang dan diam di atas jembatan. Pasien bisa mempertahankan tubuh di posisi tertentu, tidak menghiraukan anak-anak yang lewat bila mengejeknya dan posisi tubuh tidak berubah walau tangannya ditarik. Pasien baru mau pulang ke rumah bila dijemput keluarganya. Apakah diagnosis pada pasien tersebut?

a. Skizofrenia katatonik
b. Skizofrenia hebefrenik
c. Skizofrenia simpleks
d. Skizofrenia tak terinci
e. Gangguan skizoafektif

Jawaban : a. Skizofrenia katatonik


4. Seorang wanita 25 tahun dibawa ke rumah sakit karena sejak beberapa saat setelah melahirkan, pasien sering menangis, tidak mau menyusui dan ingin melukai bayinya. Pasien merasa anaknya adalah jelmaan setan. Apakah diagnosis pasien tersebut?

a. Depresi akut post partum
b. Baby blues syndrome
c. Psikotik post partum
d. Gangguan cemas menyeluruh
e. Episode depresi berat

Jawaban : c. Psikotik post partum



5. Seorang wanita 25 tahun tadinya ceria. Setelah melahirkan 1 minggu yang lalu, pasien jadi gampang menangis, tidak mau makan. Apakah diagnosis pasien tersebut?

a. Stres akut post partum
b. Depresi post partum
c. Psikotik post partum
d. Baby blues syndrome
e. Episode depresi berat dengan gejala psikotik

Jawaban : d. Baby blues syndrome



6. Seorang wanita 25 tahun dibawa ke rumah sakit karena sejak beberapa hari ini perilakunya mencemaskan suami. Rawat diri pasien menjadi berkurang. Pasien suka berbelanja berlebih dan membagi-bagikan uang ke tetangga. Pasien berpikiran dia adalah orang kaya dan rejeki harus dibagi-bagikan ke sesama. Apakah terapi yang tepat untuk pasien tersebut?

a. Lithium
b. Lithium + antidepresan
c. Lithium + antipsikotik
d. Antidepresan
e. Antipsikotik

Jawaban : a. Lithium



7. Seorang anak 11 tahun dibawa oleh ibunya dengan gejala sering mengikuti gerakan orang lain, terutama bila terkejut dan sulit dihentikan. Apakah gejala yang ditampilkan oleh pasien tersebut?

a. Katalepsi
b. Kataplegi
c. Eksentrik
d. Ekolalia
e. Ekopraksia

Jawaban : e. Ekopraksia


Sumber : Kumpulan Soal UKDI Indonesia


Demikianlah artikel dari kami ini dengan judul Uji Kompetensi Dokter Indonesia dan Jawaban Tahun 2019 / 2020 Edisi 7. Semoga teman-teamn ukdi-dokter.blogspot.com semuanya terus belajar diblog kecil kita ini dan ayo ramaikan blog ini dengan mengajak teman-teamn lainnya belajar latihan soal disini. Terimakasih atas kunjungannya, sampai jumpa lagi.


Sumber https://ukdi-dokter.blogspot.com/