Final Deretan Cpns 2018, Bulan Mei
4/ 5 stars - "Final Deretan Cpns 2018, Bulan Mei" Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sedang melaksanakan finalisasi gugusan calo...

Final Deretan Cpns 2018, Bulan Mei





Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sedang melaksanakan finalisasi gugusan calon pegawai negeri sipil (CPSN/ASN) 2018. Final Formasi CPNS 2018 itu dapat diketahui Mei mendatang. 


Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abdur menyampaikan tahun ini pemerintah kembali akan membuka penerimaan CPNS. Dia memastikan registrasi sampai pengumuman CPNS yang gres akan dilaksanakan pada tahun ini. 

Kemenpan-RB  telah mengumpulkan data kebutuhan pegawai dari masing-masing kementerian dan pemerintah daerah. "Yang terperinci penerimaannya tahun ini (2018). Bulan Mei sedang kita finalisasi formasi-formasinya," kata ia di Kantor Kementerian Sekretaris Negara, Selasa (24/4).

Asman memperkirakan, tahun ini akan ada 200 ribu PNS yang pensiun. Untuk menutupi kebutuhan tersebut, pemerintah membuka kembali penerimaan CPNS. 

Namun, ia mengatakan, pembukaan penerimaan CPNS tidak akan sama persis dengan pegawai yang pensiun. Dia memperkirakan penerimaan CPNS gres hanya akan dibuka untuk 100 ribu orang. 

Untuk sektor yang membutuhkan banyak CPNS, Asman menyebut, guru dan tenaga kesehatan memilliki jumlah paling besar. "Itu lebih besar lah. Saya tidak hafal persennya tetapi yang diprioritaskan (guru dan tenaga kesehatan)," ujarnya.

Hingga ketika ini, proposal untuk jumlah CPNS dari kementerian dan pemerintah kawasan sudah mulai masuk. Permintaan biar ada penambahan PNS di masing-masing forum dan pemerintah kawasan cukup banyak. (sumber : republika.co.id)