Hati-Hati, 7 Kuman Berbahaya Bersarang Di Handphone Anda
4/ 5 stars - "Hati-Hati, 7 Kuman Berbahaya Bersarang Di Handphone Anda" Handphone telah menjadi salah satu barang penting dalam kehidupan sehari-hari. Kita sudah sedemikian bergantung pada benda yang satu ini. T...

Hati-Hati, 7 Kuman Berbahaya Bersarang Di Handphone Anda



Handphone telah menjadi salah satu barang penting dalam kehidupan sehari-hari. Kita sudah sedemikian bergantung pada benda yang satu ini. Tak hanya orang dewasa, handphone telah dimiliki oleh remaja bahkan sampai anak-anak. Tak lengkap rasanya kalau bepergian tak membawa handphone. Apalagi, ketika ini hampir semua handphone telah dilengkapi oleh teknologi canggih sehingga tak terasa kita sering berlama-lama bermain dengan handphone. 

Namun, tahukah Anda bahwa ada ancaman tak terlihat yang mengintai setiap handphone yang kita miliki?. Sebuah penelitian menemukan bahwa tiap inci persegi dari handphone kita sedikitnya mengandung 25 ribu kuman berbahaya. Tentu saja, kita tidak menyadarinya alasannya sosok makhluk yang satu ini tidak kasat mata. Dibutuhkan alat khusus untuk sanggup melihatnya.

Dari penelitian ini menunjukan bahwa handphone menjadi salah satu benda yang kurang higienis. Berdasarkan jumlah kuman yang ditemukan, handphone bahkan lebih kotor dari dudukan toilet sekalipun. Tentu saja hasil penelitian ini mengejutkan banyak orang apalagi bagi mereka yang suka berlama-lama dengan handphonenya. Bahkan, jenis kuman yang ditemukan lewat penelitian tersebut masuk dalam kategori berbahaya dan sanggup mengakibatkan kematian.

Bakteri apa saja yang bersarang di perangkat mobile yang satu ini? Nah, berikut ini ialah 10 kuman berbahaya menurut temuan penelitian tersebut:

1. Corynebacterium

Bakteri ini masuk dalam kategori berbahaya alasannya efeknya yang sanggup mengakibatkan kematian. Bakteri Corynebacterium ini bekerja dengan cara menyemprotkan racun ke dalam tenggorokan insan sehingga menciptakan korbannya sulit bernapas. Dapat mengakibatkan abses kalau mengenai kulit.

2. Pseudomonas Aeruginosa

Bakteri Pseudomonas Aeruginosa berhasil ditemukan juga melekat di handphone kita. Dampak yang dihasilkan juga cukup berbahaya, yakni mengakibatkan abses serius yang membutuhkan penanganan khusus. Bakteri ini banyak ditemukan juga melekat pada alat-alat kesehatan dan kolam renang.

3. Yeasts

Bakteri Yeasts ialah salah satu kuman yang terdapat pada ragi dan sering dipakai untuk menciptakan masakan atau minuman tertentu. Namun, kuman ini akan berdampak jelek kalau menjangkiti badan manusia. Hasil penelitian mengatakan bahwa kuman Yeasts juga ditemukan bersarang di handphone kita. Efek yang ditimbulkan oleh kuman ini ialah mengakibatkan gatal pada kulit dan membawa persoalan pada organ vital khususnya wanita.

 Handphone telah menjadi salah satu barang penting dalam kehidupan sehari Hati-hati, 7 Bakteri Berbahaya Bersarang di Handphone Anda

4. Clostridium Difficile

Bakteri ini dinamakan juga dengan kuman C. Bakteri Clostridium Difficile banyak ditemukan pada kawasan duduk yang jarang dibersihkan. Ternyata, kuman ini juga ditemukan pada handphone yang kita miliki. Gejala yang ditunjukkan kalau badan sudah tercemar dengan kuman Clostridium Difficile ialah sakit perut, demam, mual, dan kehilangan nafsu makan. 

5. Coagulase Negative Staphylococci (CoNS)

Bakteri ini bersifat resistan terhadap antibiotik dan banyak ditemukan pada kulit manusia. Penyebarannya terjadi justru pada tempat-tempat yang tergolong bersih. Penelitian sebelumnya pernah menemukan bahwa dari 100 perangkat seluler milik pelajar yang diambil secara acak, 15 persen di antaranya positif mengandung kuman CoNS. Dampak yang ditimbulkan alasannya kuman ini ialah mengakibatkan abses susukan darah.

6. Streptococcus

Bakteri Streptococcus sangat berbahaya bagi badan manusia. Dapat mengakibatkan penyakit radang tenggorakan, gangguan susukan kemih dan darah, pneumonia, dan abses kulit yang sangat parah.

7. Escherichia Coli

Bakteri Escherichia Coli ternyata ditemukan juga bersarang pada perangkat handphone kita. Bakteri jahat ini sanggup mengakibatkan muntah-muntah dan diare kalau terlanjur terkontaminasi. 

Olehnya itu, sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan handphone. Sempatkanlah waktu untuk selalu membersihkan handphone secara rutin semoga bakteri-bakteri tersebut tidak gampang bersarang.

Sekian uraian wacana Hati-hati, 10 Bakteri Berbahaya Bersarang di Handphone Anda, semoga bermanfaat.

Sumber http://ilmusiana.blogspot.com/