Bukan Uang Atau Kemewahan. Inilah Hadiah Terbaik Untuk Ibu...!!!
4/ 5 stars - "Bukan Uang Atau Kemewahan. Inilah Hadiah Terbaik Untuk Ibu...!!!" Sudah seharusnya, orang yang paling dimuliakan dalam hidup kita yaitu ibu, beliaulah orang yang sangat berjasa sepanjang kehidupan kita. Ha...

Bukan Uang Atau Kemewahan. Inilah Hadiah Terbaik Untuk Ibu...!!!



Sudah seharusnya, orang yang paling dimuliakan dalam hidup kita yaitu ibu, beliaulah orang yang sangat berjasa sepanjang kehidupan kita. Hal tersebut sejalan dengan sabda Rasulullah SAW ketika menjawab pertanyaan seorang cowok ihwal siapa yang penting diutamakan dan dimuliakan di antara kedua orang tuanya. 

Rasulullah Muhammad SAW menjawab pertanyaan cowok tersebut dengan menyebut kata ibu sebanyak tiga kali, sedangkan Ayah disebut satu kali. Berikut ini sabda Rasulullah Saw:
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, dia memaparkan, "Telah tiba seorang cowok kepada Rasulullah Saw dan berkata, 'Wahai Rasul Allah, kepada siapakah saya harus berbakti pertama kali?' Rasulullah menjawab, 'Ibumu!' Dan cowok tersebut kembali bertanya, 'Kemudian siapa lagi?' Rasulullah menjawab, 'Ibumu!' Pemuda tersebut bertanya kembali, 'Kemudian siapa lagi?' Beliau menjawab, 'Ibumu'. Pemuda tersebut bertanya kembali, 'Kemudian siapa lagi,' Rasulullah menjawab, 'Kemudian ayahmu'.
Ibu yang mempunyai jasa begitu besar kepada kita, maka menjadi keharusan bagi kita untuk mengabdikan diri kepadanya. Selama ini banyak yang salah kaprah bahwa untuk menyenangkan ibu haruslah dengan jalan memperlihatkan hadiah glamor dan berharga mahal. Hal tersebut tidak selalu benar adanya. Jadi, apakah hadiah terbaik yang pantas diberikan untuk Ibu?

Hadiah Terbaik untuk Ibu

Tentu saja, ada bermacam-macam pilihan hadiah terindah yang sanggup diberikan kepada ibu. Namun, hadiah terbaik untuk ibu yaitu hadiah yang pernah disebutkan oleh Rasulullah Muhammad Saw dalam sabdanya berikut ini:
"Apabila anak Adam (manusia) meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya, kecuali tiga hal: Sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya." (HR Muslim)
Ternyata hadiah terbaik yang sanggup diberikan kepada orang renta kita khususnya Ibu sesuai dengan yang disebutkan hadist di atas yaitu dengan sedekah jariyah dan menjadi anak yang sholeh.

Kita sebagai anaknya, sanggup melaksanakan sedekah jariyah atas namanya.  Dengan sedekah tersebut, kita sudah memperlihatkan hadiah terbaik untuk ibu. Hal ini menurut sabda Rasulullah yang pernah diriwayatkan dalam sebuah hadist:
"Seorang pria tiba kepada Rasulullah Saw dan berkata, "Ibu saya meninggal tiba-tiba, dan saya yakit seandainya dia sanggup bicara, dia bersedakah. Bolehkah saya berzakat atas namanya?". Rasulullah Saw menjawab: "Ya, boleh, berzakat atas namanya." (HR. Bukhari dan Muslim)
Hadiah terbaik selanjutnya untuk ibu yaitu menjadi anak sholeh. Sesuai dengan keterangan hadist, salah satu ciri anak sholeh yaitu anak yang rajin mendoakan kedua orangtuanya.

Anak yang semenjak kecil sudah terbiasa melaksanakan kebaikan, niscaya akan menjadi anak yang sholeh. Hal ini menjadi mutiara terindah bagi seorang Ibu kalau sanggup mempunyai anak yang sholeh. Ibu akan sangat senang kalau anaknya rajin melaksanakan perintah Allah dan menjauhi segala larangannya. Maka, kita sebagai anak harus berusaha untuk menjadi menyerupai yang diperlukan ibu.

Singkatnya, anak yang sholeh yaitu anak yang selalu taat menjalankan perintah Allah Swt, menjauhi segala larangan, gemar melaksanakan kebaikan, dan yang terpenting yaitu selalu mendoakan kedua orang tuanya.

Baca Juga:
Dari semua uraian di atas, maka teranglah bahwa hadiah terbaik yang sanggup diberikan kepada ibu bukan berbentuk bahan saja. Alasannya tidak lain yaitu bahan tersebut hanya akan dipakai ketika di dunia saja. Sementara hadiah terbaik berupa sedekah jariyah atas nama ibu akan mempunyai kegunaan hingga di alam abadi nanti. Begitupun dengan doa yang selalu dikirimkan kepadanya.

 orang yang paling dimuliakan dalam hidup kita yaitu ibu Bukan Uang atau Kemewahan. Inilah Hadiah Terbaik untuk Ibu...!!!

Lewat paparan ini, kita berharap biar kita selalu sanggup memperlihatkan hadiah terbaik untuk Ibu. Anjuran dalam beberapa hadist di atas sudah sangat jelas, dan memang itulah yang terbaik yang harus diberikan kepada ibu kita.

Sumber http://ilmusiana.blogspot.com/