Download Power Point Geografi Pecahan Dinamika Perkembangan Bumi
4/ 5 stars - "Download Power Point Geografi Pecahan Dinamika Perkembangan Bumi" Kali ini aku akan coba bagikan pola power point geografi potongan dinamika perkembangan bumi kelas X gratis. Tapi sebelumnya akan berikan ...

Download Power Point Geografi Pecahan Dinamika Perkembangan Bumi



Kali ini aku akan coba bagikan pola power point geografi potongan dinamika perkembangan bumi kelas X gratis.
Tapi sebelumnya akan berikan sedikit rangkuman materi mengenai potongan perkembangan bumi ini dulu ya. Bumi merupakan salah satu planet dalam sistem tata surya dan berada di urutan ke 3 dari matahari.

Menurut umur geologinya, Bumi kita ini sudah berumur 4,6 milyar tahun lho!. Awalnya bumi ini yaitu bola panas yang kemudian mendingin membentuk kerak dan kehidupan di dalamnya. Sebelum dihuni manusia, bumi dihuni oleh beberapa mahluk purba mulai dari bakteri, dinosaurus, sampai insan purba. Kerak bumi berkembang dari masa ke masa alasannya yaitu adanya arus konveksi magma di dalam bumi sehingga menciptakan lempeng tektonik bergerak.

Bumi kita mengalami dua gerakan yaitu rotasi dan revolusi. Rotasi yaitu perputaran bumi pada porosnya dan revolusi yaitu perputaran bumi mengelilingi matahari. Dampak rotasi bumi yaitu adanya siang malam, gerak semu harian matahari, adanya pengaruh coriolis adanya zona waktu. Dampak revolusi yaitu perubahan musim, gerak semu tahunan benda langit dan perbedaan usang siang malam.

Bumi merupakan satu-satunya planet yang dihuni kehidupan, hal ini dikarenakan beberapa faktor yaitu : mempunyai atmosfer, mempunyai medan magnet, mempunyai lapisan air, mempunyai satu satelit (bulan), mempunyai gaya gravitasi yang tidka besar 9,8 m/s, posisinya tidak terlalu jauh dan tidak terlalu erat dengan matahari dan masih banyak lagi.

Bumi kita ketika ini semakin bau tanah dan sedang mengalami fenomena global warming. Global warming mengancam keseimbangan ekologi sehingga harus diantisipasi. Peningkatan suhu rata-rata bumi menciptakan es di kutub semakin berkurang dan mengancam kehidupan di masa yang akan datang. Mulailah memakai produk-produk ramah lingkungan dan tanam pohon sebanyak mungkin di lingkungan sekitar. Silahkan download linkya di bawah ini.