Solusi Tidak Dapat Instal Dapodik Di Laptop
4/ 5 stars - "Solusi Tidak Dapat Instal Dapodik Di Laptop" SOLUSI Tidak Bisa Instal Dapodik Di Laptop – Kehangatan kasus atau permaslahan dapodik akhir-akhir ini semakin meningkat alasannya yaitu...

Solusi Tidak Dapat Instal Dapodik Di Laptop



SOLUSI Tidak Bisa Instal Dapodik Di Laptop SOLUSI Tidak Bisa Instal Dapodik Di Laptop

SOLUSI Tidak Bisa Instal Dapodik Di Laptop – Kehangatan kasus atau permaslahan dapodik akhir-akhir ini semakin meningkat alasannya yaitu adanya pembaruan atau update dari admin Dapodikdasmen, pada kesempatan yang kemudian admin sudah membuatkan salah satu permasalahan dapodik yaitu : Cara Sukses Sinkronisasi Dapodikdasmen Versi 2020.b.



Berkaitan dengan Dapodik tentunya kita sebagai Operator Sekolah selalu menemukan permasalahan pada dikala proses penginputan data pada aplikasi dapodik, baik itu sifatnya yang ringan ataupun berat. Karena hal tersebut admin berinisiatif kembali membuatkan solusi atas permasalahan tersebut dan kali ini admin akan mengupas permasalahan “SOLUSI Tidak Bisa Instal Dapodik Di Laptop”.

SOLUSI Tidak Bisa Instal Dapodik Di Laptop SOLUSI Tidak Bisa Instal Dapodik Di Laptop

Bagi rekan-rekan Operator Sekolah yang mengalami permasalahan pada laptopnya alasannya yaitu tidak dapat instal Dapodik, silahkan simak penjelasannya berikut ini :

Pada beberapa kesempatan dan pada waktu yang tak terduga  kondisi di sekolah dapat terjadi laptop harus diinstal ulang, yang tentunya harus instal lagi dapodiknya memakai file fress installer. Masalah yang terjadi dapat dikarenakan memang instalasi windowsnya dari orang atau daerah jasa instal laptop yang tidak full installnya.


Sangat direkomendasikan untuk hal yang sesuai ialah install windowsnya memakai yang orisinil atau original. Beberapa yang perlu diperhatikan lagi yaitu spesifikasi minimal laptop alasannya yaitu semakin updatenya sofware harus diimbangi dengan hardware. Lihat gambar spesifikasi minimal laptop pada juknis bos 2019 ialah core i3, sedangkan pada juknis BOS 2020 tidak disebutkan minimal spesifikasinya.

Bila alasannya yaitu keterbatasan tidak dapat instal dapodik alasannya yaitu habis install ulang windowsnya, silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini :
  • 1. Install atau Update NET framework windows yang sesuai pada laptop,
  • 2. Kemudian Install atau update Microsoft Visual C++ yang sesuai pada laptop
  • 3. Jika tidak memungkinkan atau tidak dapat untuk update sendiri, silahkan perbantukan sobat atau orang lain yang dapat mengupdatenya.



Demikian admin sampaikan wacana SOLUSI Tidak Bisa Instal Dapodik Di Laptop, supaya bermanfaat . . .*)

Sumber https://adeagoess.blogspot.com/