Pengalaman dan Cara Beli Domain di Namecheap
4/ 5 stars - "Pengalaman dan Cara Beli Domain di Namecheap" Namecheap dot com merupakan salah satu tempat yang bisa kita kunjungi jika kita ingin membeli domain. Saya membeli domain di tempat itu ka...

Pengalaman dan Cara Beli Domain di Namecheap



Namecheap dot com merupakan salah satu tempat yang bisa kita kunjungi jika kita ingin membeli domain. Saya membeli domain di tempat itu karena banyak blogger yang merekomendasikannya karena dua alasan. Pertama, karena domainnya murah dan yang kedua mudah prosesnya. Karena Namecheap dot com berasal dari luar negeri maka pembayaran saya pada waktu itu menggunakan mata uang dollar melalui akun paypal yang saya miliki.

Kamu tahu apa itu domain? Domain itu seperti .com, .info, .co.id, dan sebagainya yang terletak pada alamat blog/website kita misalnya matematikakubsa.info. Saya juga kurang tahu manfaat utama memiliki domain selain memperpendek alamat blog kita agar mudah diingat dan agar terlihat lebih profesional. Apalagi jika Anda ingin membuat blog yang akan digunakan untuk jualan, maka sebaiknya mengunakan domain-domain level atas yang telah dikenal seperti contoh sebelumnya di atas untuk menambah kepercayaan pengunjung Anda.

Jika tertarik membeli domain, silahkan kunjungi situsnya di alamat aslinya www.namecheap.com untuk melakukan pendaftaran atau di https://affiliate.namecheap.com/?affId=122958 yang merupakan link affiliasi saya di Namecheap dot com. Jadi, jika berkenan daftarnya lewat link tersebut, maka saya akan mendapat komisi dari hasil mengajak orang membeli domain di Namecheap dot com tersebut. Anda pun juga bisa mendaftar program affiliasi namecheap dan mereferensikan kepada orang-orang untuk melakukan pembelian melalui link affiliasi Anda di Namecheap dot com. Setelah mengunjungi link tersebut akan tampil seperti gambar berikut ini.


Ketik nama alamat blogmu yang akan dipasangi domain misalnya blog saya matematikakubisa.blogspot.com maka saya mengetik matematikakubisa. Setelah mengklik tombol search pada kotak pencarian nama domain maka akan tampil seperti gambar berikut ini. Misalnya saya ingin membeli yang berdomain dot com maka saya mengklik gambar keranjang belanja yang dilingkari tersebut.



Setelah itu klik View Chart untuk melihat detail pesanan domain kita. Setelah itu, jika dirasa sudah cocok dengan domainnya maka klik Comfirm Order untuk mengkonfirmasi orderan kita. Maka, akan tampil seperti gambar berikut ini.


Jika belum punya akun maka lakukan pendaftaran akun dulu dengan mengisi password, nama depan, nama belakang, dan email Anda. Karena saya sudah punya akun jadi saya tinggal login saja dengan mengisi username dan password. Setelah itu, isi kontak informasi akun kemudian klik Continue sebagaimana pada gambar di bawah! Perhatikan ICANN Fee, itu adalah biaya tahunan wajib sebesar $ 0,18 untuk setiap tahun pendaftaran domain, perpanjangan atau transfer.apabila berlaku untuk suatu domain.
Setelah mengisi kontak informasi dan mengklik continue, ceklis  Save the configuration above to my default checkout settings kemudian klik lagi continu yang ada di bawahnya. Setelah itu lakukan pembayaran untuk menyelesaikan pesanan Anda dan tunggu konfirmasi selanjutnya. Sampai di sini saja tulisan tentang Pengalaman dan Cara Beli Domain di Namecheap, semoga bermanfaat.

Sumber https://www.matematikakubisa.biz.id/