Tema 6 Kelas 4 Subtema 1 Pembelajaran 3 Halaman 25, 26, 28, 29, 31, 32 - Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 6 Cita-citaku Subtema 1 Aku dan cita citaku Pembelajaran 3 Kurikulum 2013 Revsi 2018 (K13)
Buku siswa tema 6 kelas 4 yang berjudul cita citaku merupakan buku paket tematik kurikulum 2013 yang di pelajarai siswa pada semsester 2
Untuk itu admin telelah meringkas dan menjawab soal latihan yang ada pada buku siswa tema 6 kelas 4, dengan tujuan semoga siswa siswi sanggup berguru dengan baik.pada kesempatan yang baik ini admin telah meulis kunci jawaban berserta bahan yang berdasarkan pengetahuan admin sudah benar, berikut kami paparkan dengan rapi berserta halamannya
Kelas 4 Tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 3 Aku dan Cita citaku
Beni berjalan beriringan dengan Made. Made tertarik dengan sebuah gulungan koran anak yang dibawa Beni.
“Apa yang kau bawa, Ben? tanya Made.
Aku ingin memperlihatkan sebuah artikel di koran ini kepada Bu Beni sambil tersenyum.
“Artikel perihal apakah itu, Ben? Aku jadi penasaran!” kata Made tidak sabar.
“Ini perihal seorang perjaka yang berani, kawan! Walaupun masih muda, ia telah menjadi peternak dan pengusaha yang hebat!” kata Beni bangga.
“Wah! Hebat! Bolehkah saya membacanya sekarang?” inta Made tidak sabar.
“Guru,”jawab“Hanya untuk kawanku, kau boleh membacanya kini sebelum saya memberikannya kepada Bu Guru,” jawab Beni sambil mengulurkan gulungan koran anak tersebut kepada Beni.
Apakah kau juga ingin tahu isi artikel yang dibawa Beni? Yuk, kita baca bersama!
Ayo Membaca
Bacalah artikel berikut dengan saksama!
Peternak Muda dari Malang
Menjadi pengusaha di usia muda, mungkin bukan tujuannya.Ia hanya ingin membangun perjuangan berdikari seusai kuliah.Seorang perjaka berjulukan Triyono merintis perjuangan peternakan angsa potong semenjak tahun 2006 dengan modal seadanya. Berbekal ilmu peternakan yang didapatnya dari tempat ia berguru di Universitas Sebelas Maret, ia memulai usahanya.Usaha peternakan angsa potong ia kembangkan sampai pada tahun 2007 ia mendapat wangsit baru.Ketika melihat hewan-hewan kurban, ia berpikir untuk mulai membangun sebuah peternakan sendiri. Untuk mendapat dana, ia membentuk sebuah kelompok bersama mengumpulkan dana dari teman-teman semasa kuliah.
Setahun kemudian, Triyono berhasil mempunyai sebuah lahan. Meski lahan itu tak terlalu besar, ia sanggup membangun beberapa sangkar untuk mulai beternak dan sapi. Setelah usahanya berjalan, setahun berikutnya, ia berbagi usahanya untuk membangun peternakan dan pemotongan ayam.
Usaha Triyono kian membesar.Kini ia telah mempunyai perjuangan ternak ayam, bebek, sapi berikut pemotongannya.Ia pun mengolah limbah peternakannya untuk dijadikan pupuk.Meskipun kini usahanya kian membesar, ia tidak cepat puas.Ia bermimpi sanggup memenuhi pasokan daging sapi di Jakarta yang ketika ini masih impor dari luar negeri.
Jawaban soal tema 6 kelas 4 Halaman 25
Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini berdasarkan artikel!
1.Siapakah Triyono?
Jawaban
Triyono yaitu seorang perintis perjuangan peternak angsa potong
2.Apa saja yang telah dilakukannya untuk menjadi pengusaha?
Jawaban
Yang di lakukan Triyono yaitu Membangun uasaha secara mandiri, Triyono mempunyai lahan yang tidak terlalu luas,namun Triyono sanggup membangun sangkar untuk berternak sapi.
3.Kendala apa sajakah yang dihadapinya?
Jawaban
Kendalah yang di hadapi Triyono yaitu Modal dan lahan yang kurang memenui namun Triyono tidak pata semangat untuk menjalankan usahanya
4.Apakah mimpinya?
Jawaban
Mimpih Triyono Adalah Bisa memenuhi pasokan daging sapi di jakarta yang ketika ini masih imfor dari luar negeri
Beternak merupakan acara mengembangbiakkan binatang ternak untuk memenuhi kebutuhan manusia.Hewan ternak yaitu binatang yang dipelihara insan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Hasil binatang ternak yang sanggup dimanfaatkan berupa telur, daging, susu, dan kulitnya. Pemanfaatan tersebut tergantung jenis ternaknya. Adakah acara beternak di sekitar tempat tinggalmu?
Ayo Mengamati
Perhatikanlah gambar-gambar berikut!
Pernahkah kau melihat acara tersebut?
Hewan-hewan tersebut dipelihara oleh insan dan dimanfaatkan insan sesuai dengan tujuannya. Para peternak berusaha semoga hasil peternakannya mempunyai kualitas yang baik.
Kunci Jawaban buku siswa kelas 4 tema 6 Halaman 26
Ayo Berlatih
Keahlian apa saja yang diharapkan semoga perjuangan peternakan sanggup menghasilkan binatang ternak yang berkualitas? Tuliskan jawabanmu pada kolom berikut!
Jawaban
- Mengetahui keadaan penyakit pada binatang ternak
- Menetahui kesehatan pada binatang ternak
- Kualitas makanan yang akan di berikan pada binatang ternak
- Menyediakan tempat yang layak untuk binatang ternak
Selain beternak,kegiatan pertanian merupakan acara yang paling banyak dilakukan masyarakat Indonesia.Sebagai negara agraris,Indonesia mempunyai lingkungan alam yang mendukung tumbuhnya aneka jenis tumbuhan pertanian. Kondisi tersebut menghasilkan produk pertanian dengan kualitas baik.
Perhatikan gambar-gambar hasil pertanian masyarakat Indonesia berikut ini!
Tumbuhan sanggup tumbuh subur jikalau dirawat dengan baik. Selain perawatan, flora juga memerlukan lingkungan yang sesuai. Menurutmu, di lingkungan menyerupai apakah pohon apel dan mangga sanggup tumbuh dengan subur? Di lingkungan menyerupai apakah sayuran brokoli, wortel, dan kol sanggup tumbuh dengan subur?
Kunci Jawaban Buku siswa Tema 6 Kelas 4 Halaman 28, 29
Ayo Berlatih
Peta konsep yaitu gambar yang menghubungkan satu ide utama dengan ide-de pendukung. Peta konsep sanggup dipakai untuk menyajikan ringkasan suatu bacaan dengan memakai skema atau diagram.
Buatlah peta konsep perihal lingkungan yang sesuai semoga tumbuhan sanggup tumbuh subur.
Jawaban
Indonesia mempunyai wilayah yang sangat luas dengan kondisi alam yang berbeda-beda. Perbedaan lingkungan alam itu menimbulkan perbedaan potensi sumber daya alam dan acara penduduk.
Sumber daya alam ada banyak sekali macam. Ada sumber daya alam yang sanggup diperbarui, tetapi ada sumber daya alam yang tidak sanggup diperbarui. Sumber daya alam yang sanggup diperbarui yaitu sumber daya alam yang sanggup dihasilkan kembali dalam waktu yang tidak lama.
Tumbuhan dan binatang termasuk sumber daya alam yang sanggup diperbarui. Kita sanggup menghasilkan kembali flora dan binatang untuk dimanfaatkan. Tumbuhan sanggup dihasilkan melalui perjuangan pertanian. Hewan sanggup dihasilkan melalui perjuangan peternakan.
Ayo Berdiskusi
1.Buatlah kelompok yang terdiri atas 4-5 siswa.
2.Diskusikan mengenai hal-hal berikut.
a.Di antara lingkungan-lingkungan berikut, termasuk lingkungan apakah tempat tempat tinggalmu?
1) Pegunungan
2) Dataran rendah
3) Pantai
4) Lainnya (tuliskan berdasarkan pengamatanmu)
b.Tuliskan potensi sumber daya alam yang ada di daerahmu!
c.Tuliskan mata pencaharian (pekerjaan) penduduk di daerahmu!
3.Buatlah laporan hasil diskusimu. Tuliskan laporanmu dalam bentuk tabel menyerupai berikut!
Jawaban
4.Buatlah kesimpulan hasil diskusimu dengan menjawab pertanyaan berikut!
a.Apakah potensi sumber daya alam yang ada di daerahmu sesuai dengan lingkungannya?
Jawaban
Di Temapat saya sesuai dengan sumber daya alam dan sesuai dengan lingkunganya
b.Apakah mata pencaharian atau pekerjaan penduduk di sekitarmu sesuai dengan lingkungannya?
Jawaban
Untuk Mata pencarian penduduk di sekitar tempat tinggal saya sesuai dengan lingkungannya
Jenis mata pencaharian atau pekerjaan penduduk di sekitar tempat tinggalmu ada banyak sekali macam. Apakah pekerjaan yang kau cita-citakan sesuai dengan lingkunganmu? Apakah pekerjaan yang kau cita-citakan mempunyai kegunaan bagi masyarakat di sekitarmu? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, lakukan acara di bawah ini!
Ayo Membaca
Keragaman sumber daya alam, lingkungan, pekerjaan dan harapan memperkaya masyarakat Indonesia. Kini kau tahu bahwa keragaman itu menciptakan hidupmu semakin berwarna. Keindahan keragaman dituangkan dalam puisi berikut ini. Ayo, simaklah puisi berikut!
Kunci Jawaban buku siswa Tema 6 Kelas 4 Halaman 31, 32
Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini.
1.Apa judul puisi tersebut? Siapakah pengarangnya?
Jawaban
Judul puisi di atas yaitu Hidup Penuh Warna dan penagaranya D.Karitas
2.Apakah yang kau bayangkan ketika kau membaca judul puisi tersebut
Jawaban
Yang saya bayangkan yaitu Keanekaragaman Kehidupan penulis.
3.Menurutmu, apakah isi puisi tersebut?
Jawaban
Menurut saya isi dari puisi tersebut yaitu Keaneka ragaman kehidupan yang harus kita syukuri
4.Berapakah jumlah bait dalam puisi tersebut?
Jawaban
Jumlah bait puisi di atas yaitu 4 bait
5.Berapakah jumlah baris di setiap baitnya?
Jawaban
Jumlah baris dalam puisi di atas yaitu 4 baris
6.Tentukanlah rima setiap bait pada puisi tersebut!
Jawaban
- Rima pada bait 1 yaitu a-a-b-b
- Rima pada bait 2 yaitu a-a-a-a
- Rima pada bait 3 yaitu a-a-a-a
- Rima pada bait 1 yaitu a-b-a-b
Artikel yang sedang anda baca yaitu Kunci Jawaban Buku siswa tema 6 kelas 4 pembelajaran 3 kurikulum 2013 revisi terbaru
Terima kasih sudah membaca goresan pena ini semoga bermanfaat untuk kita semua dimanapun kalian berada dan jikalau ada pertayaan silakan komen di kolom komentar di bawah ini. Sumber https://likfanen.blogspot.com/