Kunci Tanggapan Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 35, 38, 39, 41, 44
4/ 5 stars - "Kunci Tanggapan Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 35, 38, 39, 41, 44" Kunci Jawaban Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 35, 38, 39, 41, 44 Pembelajaran 4 - Kelas 4 Tema 6 Subtema 1 Aku dan Cita-citaku.Pembelajar...

Kunci Tanggapan Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 35, 38, 39, 41, 44



dengn demikian admin telah menuliskan Kunci balasan kelas  Kunci Jawaban Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 35, 38, 39, 41, 44

Kunci Jawaban Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 35, 38, 39, 41, 44 Pembelajaran 4 - Kelas 4 Tema 6 Subtema 1 Aku dan Cita-citaku.Pembelajaran 4 subtema 1 yang di pelajari pada semseter 2,dengn demikian admin telah menuliskan Kunci balasan kelas 4 tema 6 lengkap berserta halamannya untuk akomodasi siswa siswi belajar.

Buku Kelas 4 Tema 6 ini merupakan buku paket tematik terpadu yang sudah di susun berdasarkan kurikulum 2013 revisi 2018

Untuk itu admin telah menyediakan kunci balasan Kelas 4 tema 6 yang meurut pengetahuan admin sudah benar berikut admin ringkas perpembelajaran dan halaman

Aku dan Cita-citaku Tema 6 Kelas 4 Pembelajaran 4


Perhatikan gambar di atas! Apa yang sanggup kau ceritakan dari gambar tersebut? Ya,kamu sanggup mempunyai lebih dari satu cita-cita.Cita-citamu pun tidak harus berupa profesi tertentu.Cita-cita seseorang merupakan impian yang ingin dicapai alasannya ia mempunyai minat dan kesukaan. Minat dan kesukaanmu terhadap bidang tertentu sanggup membantumu meraih cita-cita.

Siti ingin menjadi peneliti di bidang tumbuhan.Ia suka berkebun.Halaman rumahnya ditumbuhi banyak sekali tanaman. Siti juga suka membaca buku wacana tumbuhan. Bagaimana dengan kegiatanmu di rumah?

Kunci Jawaban kelas 4 Tema 6 Halaman 35


Ayo Berlatih

1.Apakah harapan atau impianmu?
Jawaban
Ingin Menjadi Dokter

2.Kegiatan apa saja yang kau suka lakukan di rumah?
Jawaban
Kegiatan yang saya sukai di rumah ialah Bersih higienis rumah dan membantu orang bau tanah

3.Kegiatan apa sajakah yang kau sukai di sekolah?
Jawaban
Kegiatan yang saya sukai di sekolah ialah Belajar dan bermain bersama teman-teman

4.Kegiatan apa yang menurutmu paling sulit dilakukan?
Jawaban
Kegiatan yang paling sulit dilakukan ialah Belajar untuk disiplin

5.Jelaskan aktivitas apa saja yang sanggup membantumu untuk meraih citacita!
Jawaban
Kegiatan yang sanggup membantu saya untuk merahi cita cita ialah Mengikuti aktivitas mencar ilmu jam pelengkap dan mengulang pelajaran yang sudah di pelajari di sekolah


Ayo Berlatih

Cari tahulah mengenai kegiatan-kegiatan yang disukai dan aktivitas yang sulit dilakukan oleh temanmu! Lakukan tanya jawab dengan sobat sebelahmu! Sebelum melaksanakan tanya jawab, buatlah pertanyaan-pertanyaan untuk membantumu menemukan informasi yang diperlukan!

Contoh pertanyaan untuk mencari tahu wacana aktivitas yang disukai dan aktivitas yang sulit dilakukan oleh teman, sebagai berikut.

Jawaban
1.Apakah aktivitas yang kau sukai?

2.Mengapa kau menyukai aktivitas itu?

3.Apakah aktivitas penting yang sulit kau lakukan?

4.Mengapa aktivitas itu sulit bagimu?

5.Pekerjaan apakah yang kau cita-citakan?

6. Apakah cita cita mu ?

7.Apakah Kegiatan mu sehabis pulang sekolah ?

8.Apa sajakah aktivitas yang kau lakukan di sekolah selain mencar ilmu ?

Apakah kegiatanmu sama dengan aktivitas temanmu?
Apa kesimpulanmu wacana harapan temanmu?

Ada banyak jenis aktivitas yang sanggup kau lakukan.
Semuanya mempunyai manfaat untuk mencapai cita-citamu Oleh karenanya, kau harus terus berusaha mengatasi kesulitan-kesulitan dalam melaksanakan aktivitas yang bermanfaat tersebut!


Ayo Membaca

Ada dengan menghadapi kegagalan terlebih dahulu.banyak kisah wacana orang-orang yang meraih mimpi besarnya

Simaklah bacaan berikut ini dengan saksama!

Kisah Sukses Mengatasi Kegagalan


Michael Jordan, Pemain Basket Dunia

Saat duduk di dingklik SMA, Michael pernah gagal masuk tim basket sekolahnya.  Ia dianggap tidak cukup tinggi untuk memenuhi persyaratan masuk tim kebanggaannya. Dengan perjuangan yang sangat keras, ia terus berlatih dan berlatih.

Pada ketika menjadi pemain basket kelas dunia pun, ia banyak mengalami kegagalan. Ini pengakuannya: “Sepanjang karir saya, lebih dari 9.000 tembakan saya meleset. Saya pernah kalah dalam 300 pertandingan.Paling tidak, 26 kali saya dipercaya untuk melaksanakan tembakan penentu kemenangan, dan saya gagal. Saya telah berkali-kali mengalami kegagalan.  Tetapi alasannya kegagalan itulah saya berhasil.”

Thomas Alva Edison, Penemu Lampu Listrik

Semasa sekolah ia pernah dikeluarkan dari sekolahnya alasannya dianggap tidak sanggup mengikuti pelajaran di sekolah. Thomas kecil bermasalah dengan pendengarannya. Ia harus berusaha lebih keras dari temantemannya yang lain dengan mencar ilmu sendiri di rumah dan membantu ibunya yang miskin.

Dengan mencar ilmu sendiri di rumah,Thomas membaca banyak buku yang memacunya melaksanakan banyak sekali macam percobaan di bidang sains.Beribu kali ia gagal. Dua ribu kali ia mencoba kembali.Ia tak pernah menyerah.Kegigihannya berbuah manis, sehingga kita sanggup menikmati terangnya lampu pijar ciptaannya. Dapatkah kau bayangkan jikalau ia menyerah?
 
Thomas menceritakan diam-diam keberhasilannya.“Jika saya ditanya apakah yang sanggup menciptakan seseorang berhasil dalam hidupnya.Jawaban saya sama.Orang itu harus terus menambah kegagalannya.  Jika kau takut gagal,kamu tidak berani mencoba dan berusaha.”

Jawaban soal tema 6 kelas 4 Halaman 38, 39


Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini.

1.Apakah mimpi Michael Jordan dan Thomas Alva Edison?
Jawaban
Mimipih Michael Jordan dan Thomas Alva Edison ialah Ingin Menjadi Pemain basket kelas dunia dan Ingin mejadi penemu lampu listrik

2.Kegiatan apa saja yang bahagia dilakukan oleh keduanya?
Jawaban
Kegiatan yang di lakukan kedua ya ialah Belajar, berlatih dan trus berusaha

3.Tantangan apa saja yang dihadapi Michael Jordan dan Thomas Alva Edison untuk meraih mimpinya?
Jawaban
Tantangan yang di hadapi keduanya ialah Saat duduk di dingklik SMA, Michael pernah gagal masuk tim basket sekolahnya.  Ia dianggap tidak cukup tinggi untuk memenuhi persyaratan masuk tim kebanggaannya.
Thomas kecil bermasalah dengan pendengarannya. Ia harus berusaha lebih keras dari temantemannya yang lain dengan mencar ilmu sendiri di rumah dan membantu ibunya yang miskin.

4. Bagaimana cara mereka menghadapi kegagalannya?
Jawaban
Cara Mereka menghadapi Kegagalan ialah Mereka berkerja keras dan berusha untuk belajar, berlatih dan mencoba dan trus mencoba sehingga smapai sukses. 


Bagaimana denganmu?

1.Tantangan apa saja yang akan kau hadapi untuk meraih impianmu?
Jawaban
Belajar dan terus berlatih sesuai dengan kemampuan yang ada pada diri kita samapai berhasil

2.Bagaimana kau akan menghadapi tantangan tersebut?
Jawaban
Dengan sabar dan terus mencoba


Ayo Mengamati

Beni yang berbadan kecil sangatlah gesit dan tangkas. Dayu yang gemulai,pandai menari.  Lihatlah Siti yang lincah, sungguh sigap gerakannya.Lani yang bahagia berolahraga pun sangat bugar. Kenampakan luar mereka sangatlah beragam.Namun semuanya menunjukkan manfaat!

Perhatikan gambar berikut!

dengn demikian admin telah menuliskan Kunci balasan kelas  Kunci Jawaban Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 35, 38, 39, 41, 44

Negara Indonesia yang terletak di titik persilangan antara banyak sekali bangsa mengakibatkan beragamnya ras yang ada di Indonesia.Ras berkaitan dengan ciri-ciri fisik atau ciri tubuh.Setiap suku di Indonesia mempunyai ciri fisik yang berbeda.Masyarakat yang tinggal di Pulau Papua dan Pulau Aru merupakan satu kelompok ras yang berbeda dengan kelompok lainnya.

Kelompok masyarakat Sakai dari Riau, suku Kubu dari Sumatra Selatan, suku Tomuna dari Pulau Muna, masyarakat Enggano di Bengkulu dan masyarakat Mentawai mempunyai kemiripan satu dengan yang lain. Masyarakat Batak, Toraja, dan Dayak ada dalam kelompok ras tersendiri.Demikian juga dengan kelompok masyarakat Madura, Jawa, dan Bali mempunyai ciri fisik yang hampir serupa.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 6 Kelas 4 Halaman 41


Ayo Berdiskusi

Bersama dengan sobat sekelompokmu diskusikan beberapa pertanyaan berikut!

1.Bagaimana keragaman orang-orang yang ada di sekitarmu? Adakah ciri fisik berdasarkan suku asal yang membedakannya?
Jawaban
Keragaman dan ciri - ciri fisik yang memebedakannya tidak ada Karena kami satu bangsa yaitu bangsa indonesia

2.Apakah manfaat mengetahui keragaman ras dan ciri fisik suku-suku yang ada di Indonesia?
Jawaban
Manfaat menetahui ras dan ciri fisik ialah Kita salaing menegenal budaya dan bisa menetahui makan khas ya

3.Apakah manfaat mengetahui keragaman ras dan ciri fisik masyarakat di sekitar kita? 
Jawaban
Manfaat mengetahui keragaman ras dan fisik di sekitar kita ialah Kita bisa saling menjaga rasa toleransi ter hadap perbedan ras dan fisik.

4.Jelaskan hasil diskusimu di depan kelas!
Jawaban 
Hasil diskusi yang kami dapatkan ialah salaing menghargai biarpun beda ras dan fisik alasannya kita satu bangsa yaitu Bangsa Indonesia

  
Ayo Membaca

Perbedaan ciri fisik antarras dan suku bangsa memperkaya keragaman masyarakat Indonesia.Keragaman yang menguatkan satu dengan yang lain sebagai bangsa Indonesia yang berbesar hati hidup rukun dalam perbedaan.Keunikan tersebut disampaikan pada sebuah puisi.
 
Baca dan simaklah puisi berikut!

dengn demikian admin telah menuliskan Kunci balasan kelas  Kunci Jawaban Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 35, 38, 39, 41, 44

Sudahkah kau menyimak puisi tersebut?
Tahukah kau makna puisi tersebut?
Lakukanlah aktivitas ini secara berpasangan.

1.Bacalah kembali dengan saksama bait pertama puisi tersebut.

2.Secara bergantian, ceritakan apa yang kau bayangkan ketika kau membacanya kepada sobat sebangkumu.Berdiskusilah.

3.Tuliskan hasil diskusimu pada bait pertama dalam sebuah paragraf.

4.Lakukanlah hal yang sama dengan bait-bait yang lain.Gunakan diagram di bawah untuk mencatatnya.

5.Bacalah kembali makna setiap bait di dalam puisi tersebut.Lalu ringkaslah menjadi satu paragraf yang lain untuk mewakili makna keseluruhan puisi tersebut.

6.Bacakan hasil diskusimu dengan sobat sebangkumu di depan kelas.
Jawaban
  • Makna puisi bait pertama ialah Biarpun beraneka ragam suku, tetapi kita bangsa indonesia
  • Makna puisi bait kedua ialah Dengan keberagaman yang ada kita mempunyai rasa syukur
  • Makna puisi bait ketiga ialah Menerangkan keberagaman yang ada di tanah air indonesia
  • Makna puisi bait keempat ialah Menerangkan nasehat untuk menjaga tanah air indonesia
  • Makna puisi secara keseluruhan ialah Indonesia mempunyai beraneka ragam suku dan bangsa. Indonesia yang mempunyai banyak kekayaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita harus bersyukur dan bangga hidup di Indonesia. Oleh alasannya itu kita harus merawat, menyayangi, dan menjaga Indonesia demi bangsa Indonesia.

Keragaman di Indonesia tidak melulu wacana budaya dan tradisinya.Adanya keragaman alam juga menimbulkan beragamnya sumber daya alam yang ada.Salah satu sumber daya alam yang tidak terbarukan ialah sumber daya berupa pertambangan. Bahan yang ditambang ialah banyak sekali jenis mineral dan logam, menyerupai emas, timah, nikel, kerikil bara, dan bauksit. 

Artikel yang sedang anda baca ialah Kunci Jawaban Buku siswa tema 6 kelas 4 pembelajaran 4 kurikulum 2013 revisi terbaru


Terima kasih sudah membaca goresan pena ini semoga bermanfaat untuk kita semua dimanapun kalian berada dan jikalau ada pertayaan silakan komen di kolom komentar di bawah ini.
Sumber https://likfanen.blogspot.com/