6+ Cara Mengurangi Mata Minus, Sangat Mudah!
4/ 5 stars - "6+ Cara Mengurangi Mata Minus, Sangat Mudah!" Hari ini kita akan membahas seputar mata minus , bagaimana cara mengurangi atau mencegahnya. Apakah sanggup menyembuhkan mata minus? Mata m...

6+ Cara Mengurangi Mata Minus, Sangat Mudah!



Hari ini kita akan membahas seputar mata minus, bagaimana cara mengurangi atau mencegahnya. Apakah sanggup menyembuhkan mata minus? Mata minus atau rabun jauh umum terjadi pada bawah umur maupun orang dewasa. Keadaan ini menjadikan objek yang terletak erat terlihat sangat jelas, tetapi objek yang jauh terlihat jauh. Keadaan ini disebut dengan Miopia. Orang yang mengalami rabun jauh atau mata minus ini biasanya memakai alat bantu untuk melihat seperti, kacamata ataupun softlens. Gejala mata minus atau rabun jauh biasa terjadi pada siapapun, tapi paling umum itu terjadi pada bawah umur di usia sekolah dan usia remaja. 

 bagaimana cara mengurangi atau mencegahnya 6+ Cara Mengurangi Mata Minus, Sangat Mudah!

Gejala Mata Minus

Berikut yaitu contoh-contoh dari gejala-gejala mata minus:
  • Pandangan kau menjadi kabur ketika kau melihat objek yang jauh
  • Kamu akan sering mencicipi sakit kepala dan mata kau lelah, alasannya yaitu mata kau bekerja secara berlebihan
  • Frekuensi mengedipkan mata kau itu menjadi meningkat
  • Mata kau terasa tegang dan lelah.
Gejala-gejala tersebut sanggup bertambah parah seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia. Jika kau mengalami penurunan penglihatan secara signifikan, sebaiknya kau secepatnya mengecek mata kau ke dokter mata.

Penyebab Mata Minus

Mata minus terjadi sehubungan dengan kornea, lensa mata, dan bola mata yang terlalu panjang. Sebagai akibatknya, bayangan benda tidak sanggup sempurna jatuh pada retina. Penyebab mata yang minus yaitu kondisi kornea kau yang lebih panjang dan lebih pipih dibanding kornea mata yang normal. Hal ini menjadikan ketika cahaya masuk ke mata, cahaya tersebut tidak terjatuh fokus pada retina kamu, melainkan satu titik di depan retina. Hal itu yang menjadikan mengapa pandangan kamau menjadi kabur. Selain itu, faktor keturunan atau genetik dan kebiasaan juga mensugesti terjadinya mata minus. Contohnya, jikalau seorang anak orang tuanya mengalami rabun jauh, anak tersebut juga cenderung beresiko akan mengalami rabun jauh. 

 bagaimana cara mengurangi atau mencegahnya 6+ Cara Mengurangi Mata Minus, Sangat Mudah!

Bacaan Terkait: Bagian-bagian Mata

Sedangkan, dari faktor kebiasaan contohnya kebiasaan buruk, contohnya kau sering membaca terlalu dekat, nonton TV yang terlalu erat dan terlalu lama, ataupun juga membaca dalam ruangan gelap sanggup menjadikan mata kau menjadi minus.

Cara Mengurangi Mata Minus

Hingga dikala ini belum ada ramuan atau obat yang sanggup menyembuhkan mata minus. Ada beberapa cara yang sanggup kau dilakukan untuk mengurangi mata minus. Cara-cara tersebut sanggup kau dilakukan di rumah lho.
  1. Cobalah lepas kacamata kau dikala tidak diperlukan, tujuannya biar otot-otot mata kau itu menjadi rileks dan mengendur. Kamu sanggup juga melihat objek-objek yang jaraknya jauh menyerupai pohon, gunung, hutan, ataupun Gedung-gedung.
  2. Kamu sanggup melaksanakan senam mata, sangat mudah melakukannya, kau cukup mengedip-ngedipkan mata, kemudian gerakkan bola mata ke samping, atas, bawah, selama 25 menit sesudah kau nonton TV ataupun memainkan gadget.
  3. Kamu sanggup melaksanakan terapi lilin, terapi ini cukup unik dan gampang. Kamu tinggal menyalakan lilin, kemudian kau lihat lilinnya dipandang dengan focus, dan biarkan hingga air mata kau keluar.
  4. Kamu harus rajin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang kaya dengan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, menyerupai wortel, tomat, dan anggur. Buah-buahan dan sayuran tersebut sanggup kau satukan menjadi jus.
Cara lain untuk mengatasi mata minus adalah:
  1. Kamu sanggup menentukan kacamata atau lensa kontak sesuai resep dokter. Cara ini cukup simpel alasannya yaitu dokter akan meresepkan lensa korektif yang sempurna sesuai dengan ukuran mata minusmu. Lensa ini berfungsi untuk mengimbangi lengkungan kornea, sehingga bayangan yang jatuh sanggup sempurna berada pada retina.
  2. Bedah refraktif. Beda refraktif merupakan mekanisme yang dilakukan oleh jago bedah mata untuk membentuk kembali kornea dengan sinar laser. Bedah ini biasa dilakukan dengan mekanisme berjulukan Lasik. Untuk melaksanakan tindakan ini tidak semua orang disarankan alasannya yaitu mempunyai beberapa ketentuan. Maka dari itu kau wajib melaksanakan konsultasi dengan dokter terkait sebelumnya.

Makanan yang Baik untuk Mata

Makanan apa saja yang baik untuk kesehatan mata? Gak hanya melulu wortel lho, ternyata paprika merah yang tinggi vitamin C juga sanggup mencegah resiko penyakit katarak. Selain itu sayuran hijau menyerupai bayam atau kale yang tinggi vitamin C dan vitamin E sanggup menurunkan resiko katarak serta penyakit degenerative mata lainnya. Nah, selain buah dan sayuran, sajian bahari menyerupai salmon dan ikan tuna yang kaya asam lemak omega 3 juga manis untuk mata. Pertama, sanggup mencegah mata kering dan mencegah penyakit degeneratif mata lainnya dan glaucoma. Terakhir, masakan berwarna oranye cerah menyerupai ubi jalar, mangga, wortel, atau buah aprikot juga tinggi Beta-Karoten sebuah bentuk vitamin A yang berfungsi untuk mempertajam penglihatan.

Nah, itu tadi cara mengurangi atau mencegah terjadinya mata minus. Sekian, semoga bermanfaat.

Sumber http://ilmusiana.blogspot.com/