Contoh Uji Kompetensi Dokter pdf dan Jawaban Part 20
4/ 5 stars - "Contoh Uji Kompetensi Dokter pdf dan Jawaban Part 20" Contoh Uji Kompetensi Dokter pdf dan Jawaban Part 20 Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke 20 dan Kunci Jawaban Dis...

Contoh Uji Kompetensi Dokter pdf dan Jawaban Part 20



Contoh Uji Kompetensi Dokter pdf dan Jawaban Part 20


Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke 20 dan Kunci Jawaban Disertai dengan Pembahasan


 Contoh Uji Kompetensi Dokter pdf dan Jawaban Part  Contoh Uji Kompetensi Dokter pdf dan Jawaban Part 20
Contoh Uji Kompetensi Dokter pdf dan Jawaban

Hai heloo sahabat ukdi-dokter.blogspot.com semua. Berikut ini kami siapkan contoh latihan soal-soal UKDi yang disertai kunci jawabannya lengkap. Selamat belajar yaa


1. Seorang bayi perempuan berusia I bu. dibawa ibunya ke unit gawat darurat RS katena rewel terus-menerus sejak semalam. Dua hari sebelumnya bayi tersebut selalu muntah setiap disusui atau diberi susu formula, diare > 10 kali/hari, dan kembung. Pasien belum buang air kecil dalam 8 jam terakhir. Pada pemeriksaan fisik tampak bayi dalam kcadaan lemah seperti sedang tidur, refielcs pupil negatif, turgor tumn, ubun-ubun cekung, dengan tanda dehidrasi berat lainnya.

Tindakan apa yang harus segera dilakukan?

a. Mcmberi larutan oralit
b. Memasang jalur intravena
c. Memberi antibiotik per oral
d. Menghentikan pemberian ASI
e. Mengganti susu formula dengan susu rendah laktosa

Jawaban : b. Memasang jalur intravena



2. Seorang laki-laki berusia 27 tahun, datang ke dokter dengan keluhan demam sejak 4 hari yang lalu. Keluhan disertai mual-muntah dan menggigil. Pasien baru saja pulang dari Kalimantan Selatan. Pcmeriksaan fisis: TD 100/70 mmHg, denyut nadi 80X/menit, frekucnsi nafas 20 x/mettit, suhu 38,7 C, hepar 9b2 jari di bawali arkus kostarum, pemeriksaan lain dalam batas normal. Pada pemeriksaan laboratorium ditemukan Hb 8,2 g/dL, leukosit 8600/mikroliter, trombosit 148000/milmaliter, SOOT 87 U/L SGPT 87/102 U/L, bilirubin total 4,7 mg/dL, pada apus darah tebal ditemukan parasit berbentuk pisang.

Bagaimanakah mekanisme terjadinya anemia pada pasien tersebut?

a. Perdarahan
b. Defisiensi besi
c. Hemolitik autoimun
d. Defisiensi asam folat
e. Hemolitik intravaskular

Jawaban : e. Hemolitik intravaskular



3. Seorang perempuan berusia 40 tahun datang ke unit gawat darurat RS dengan keluhan nyeri perut hebat yang mendadak, disertai muntah-muntah. Pada pemeriksaan flsik didapatkan nyeri tekan di epigastrium dan hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan peningkatan amilase lipase.

Apakah diagnosis yang paling mungkin untuk kasus tersebut?

a. Gastritis alcut
b. Kolelitiasis akut
c. Apendisitis akut
d. Ulkus duodenum
e. Pankreatitis akut

Jawaban : e. Pankreatitis akut



4. Seorang perempuan berusia 18 tahun, dibawa ke UGD RS setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Setelah pemeriksaan, pasien dirujuk ke dokter kebidanan karena aclanya indikasi abortus yang mengancam. Pasien tersebut berkata kepada dokter agar tidak bercerita kepada siapapun termasuk orang tuanya.

Tindakan apakah yang paling tcpat dilakukan oleh dokter tersebut?

a. Menutupi semua dari keluarganya
b. Memberi informed consent kepada pasien
c. Menjelaskan semua pada orang tua pasien
d. Memanuil dokter senior untuk menjelaskan
e. Memberikan informasi kepada perawat agar menutupi kasus ini juga

Jawaban : c. Menjelaskan semua pada orang tua pasien



5. Seorang laki-laki berusia 17 tahun, dibawa ke unit gawat darurat RS den, kcluhan nyeri sekali pada betis kiri akibat kecelakaan lalu linter satu jam yang lalu. la mengendarai sepeda motor Belem kecepatan tinggi bertabrakan dengan bajaj. Pada pemeriksaan fisik ditemukan pembengkakan, tampak pucat, teraba keras clan mulai parastesia di regio cruris sinistra, tidak ada luka terbuka. Saat dilakukan dorsoileksi jari jari kaki sinistra pasien mengeluh sangat kesakitan. Foto ronsen menunjukkan fralctur di tulang tibia dan fibula kominutif. Dokter menduga telah terjadi sindrom kompartemen.

Apakah Baser diagnosis tersebut?

a. Parestesia
b. Tampak pucat
c. Nyeri dorsofleksi jari kaki
d. Pembenglcakan cruris sinistra
e. Fraktur tibia dan fibula kominutif

Jawaban : c. Nyeri dorsofleksi jari kaki



6. Seorang laki-laki berusia 18 tahun diantar keluarganya ke unit gawat darurat RS dengan demam tinggi sejak 1 hari yang lalu. Keluhan disertai lemas, nyeri perut, mual dan muntah. Dua hari sebelumnya pasien terdapat keluhan sakit pada gigi disertai bengkak di pipi. Menurut orang tuanya, pasien scring makan yang asin-asin dalam I bulan terakhir. Pada pcmeriksaan tanda vital ditemukan tckanan darah 80/50 mmHg, denpt nadi 120 x/menit regular, frekunsi napas 22x/menit, temperatur 39 C, kesadaran somnolen. Terdapat lesi hipemigmentasi pada lipatan kulit seluruh tubuh clan alcral hangat. emeriksaan laboratororium didapatkan, Hb 10 01, leukosit 12000/milcroliter, hematokrit 32,, trombosit 230.000/mikroliter, Natrium 123 mmol/L. Kadar kortisol ratdah disertai kadar ACTH yang tinggi.

Apakah diagnosis yang tepat untuk kasus di etas?

a. Syok Sepsis
b. Tirotoksikosis
c. Krisis Adrenal
d. Penyakit Cushing
e. Penyakit Addison

Jawaban : c. Krisis Adrenal



7. 188. Seorang perempuan berusia 70 tahun, datang dokter dengan keluhan nyeri mendadak pada pangkal paha kanan, tcrutama bile berjalan. Kcmudian dilakukan foto tulang femur dan hip joint, ternyata tampak fraktur tulang.

Dimanalcah letak kelainan tersebut yang paling sering tetjadi?

a. Caput femur
b. Colum femur
c. Intertrochanter
d. Ramus inferior pubis
e. Ramus superior pubis

Jawaban : b. Colum femur


Sumber : Kumpulan UKDI Lengkap


Demikianlah artikel berjudul Contoh Uji Kompetensi Dokter pdf dan Jawaban Part 20. Semgoa apa yang kami berikan dan sajikan tersebut diatas dapat bermanfaat bagi teman-temn yang ingin belajar latihan Soal UKDI dan jawaban. Terimakasih telah berjunjung disini. Sampai jumpa lagi yaa.


Sumber https://ukdi-dokter.blogspot.com/