Soal UKDI Dan Pembahasan 2017, 2018, 2019 pdf Part 24
4/ 5 stars - "Soal UKDI Dan Pembahasan 2017, 2018, 2019 pdf Part 24" Soal UKDI Dan Pembahasan 2017, 2018, 2019 pdf Part 24 Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke 24 dan Kunci Jawaban Di...

Soal UKDI Dan Pembahasan 2017, 2018, 2019 pdf Part 24



Soal UKDI Dan Pembahasan 2017, 2018, 2019 pdf Part 24


Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke 24 dan Kunci Jawaban Disertai dengan Pembahasan


 Dibawah ini kami siapkan Contoh  Indonesia  Soal UKDI Dan Pembahasan 2017, 2018, 2019 pdf Part 24
Soal UKDI Dan Pembahasan 2017, 2018, 2019 pdf

Heii teman-teman sahabat ukdi-dokter.blogspot.com semuanya. Bertemu lagi dengan kita, kali ini kita akan latihan soal-soal UKDI yok, dibawah ini telah kami siapkan contoh latihan soal UKDi yang disertai kunci jawaban pdf. Selamat belajar yaa


1. Seorang bayi perempuan berusia 3 hari dibawa ibunya ke poliklinik dengan keluhan sejak lahir keduamatanya merah, bengkak serta mengeluarkan kotoran berwamakekuningan kental dan banyak.Sejak kehamilan 8 bulan, ibu tersebut menderita keputihan. Pemeriksaann ophthalmologis : ODS : Discharge benvama kekuningan, kental dan banyak.Palpebra superior dan inferior : edem, Conjunctiva Tarsalis Superior/ Conjunctiva Tarsalis Inferior : hiperemis (+), Conjunctiva Bulbi : injeksi konjungtiva (H), Comea: jemih.Lainnya tak ada kelainan.

Apa diagnosis penyakit pada bayi tersebut?

a. Conjunctivitis allergica ODS
b. Conjunctivitis catarrhalis ODS
c. Conjunctivitis adenovirus ODS
d. Conjunctivitis gonorrhoeae ODS
e. Conjunctivitis pseudomembrane ODS

Jawaban : d. Conjunctivitis gonorrhoeae ODS



2. Seorang anak laki-laki, berusia 4 tahun datang berobat dengan keluhan semakin pucat sejak 2 bulan terakhir. Perut terlihat membesar, nafsu makan makin berkurang, terdapat demam hilang timbul, sering terdapat kebiruan pada tungkai bawah. Tidak ada keluarga lain yang pemah menderita pucat seperti pasien. Pemeriksaan fisik : konjungtiva anemis, KGB submandibula bilateral teraba multiple diameter 1-1,5 cm, kenyal, tidak nyeri, hepar teraba 3 cm bac, 4 cm bpx, lien schuffner 11, terdapat ptekie dan hematom di tungkai bawah. Pemeriksaan laboratorium Hb 6 g/dL, hematokrit 20%, leukosit 27.600 /uL, hiitung jenis 41/12/8/72/7, trombosit 62.000 /uL.

Apakah diagnosis yang paling mungkin?

a. ITP
b. Hemotilia
c. Leukemia akut
d. Thalasemia mayor
e. Anemia defisiensi Fe

Jawaban : c. Leukemia akut



3. Seorang perempuan, berusia 24 tahun, dibawa kelaurganya ke unit gawat darurat RS dengan keluhan tampak menganmk terus sejak 3 hari yang lalu. Sejak 1 minggu terakhir pasien mengeluh demam tinggi, lemas, nyeri kepala dan muntahmuntah. Pada pemeriksaan fisik didapatkan kesadaran menurun dan nuchal rigidity.

Apakah pemeriksaan penunjang yang paling diperlukan untuk menegakkan diagnosis kasus di atas?
a. Arteriografi
b. Lumbal punksi
c. Electroencephalography
d. Magnetic Resonancc Imaging (MRI) kepala
e. Computerized Tamography Scan (CT Scan) Kepala

Jawaban : b. Lumbal punksi



4. Seorang perempuan berusia 26 tahun datang ke poliklinik dengan keluhan gatal pada lengan bawah kanan sejak 3 bulan yang lalu. Pasien telah berobat ke mantri, diberi obat otes selama 4 minggu. Lesi membaik selama pengobatan tetapi cepat kambuh kembali. Pada pemeriksaan dermatologik didapatkan lesi eritematosa berukuran plakat di regio lengan bawah kanan, berbatas tegas, terdapat papul, skuama, erosi linear dan krusta hitam milier, terutama di bagian tepi lesi, sebagian membentuk konfigurasi polisiklik.

Apakah pemeriksaan penunjang yang paling tepat untuk pasien tersebut?
a. Pemeriksaan Tzank test
b. Pemeriksaan KOH 10%
c. Pemeriksaan pengecatan Gram
d. Pemeriksaan pengecatan Giemsa
e. Pemeriksaan sediaan langsung dengan NaCI

Jawaban : b. Pemeriksaan KOH 10%



5. Seorang anak laki-laki berusia 8 tahun, dibawa oleh orangtuanya ke unit gawat darurat dengan kelultan penurunan kesadaran disertai sesak nafas. Pemeriksaan fisis: KU: somnolen, TD 110/70 mmHg, Denyut Nadi 100x/menit, Frekuensi nafas 40x/menit, cepat dalam, suhu 37,5 C, kelopak mata cekung, turgor kulit kembali lambat, jantung  dan paru dalam batas normal. Kaku kuduk (-). Refieks APR/KPR +/+, babinsky -/-, chaddock -/-. Laboratorium: Hb 12 g/dL leukosit 8000/mm3, Ht 36%, Trombosit 250.000/mm3, ureum 30 mg/dL, kreatinin 0,7 mg/dL, GDS 300 mg/dL.

Apakah diagnosis yang paling mungkin

a. Ensefalitis
b. Meningitis
c. Dehidrasi berat
d. Syok hipovolemik
e. Ketoasidosis diabetikum

Jawaban : e. Ketoasidosis diabetikum



6. Seorang perempuan, berusia 30 tahun, sudah menikah, datang ke poliklinik dengan keluhan keputihan sejak 1 minggu yang lalu. Cairan yang keluar berwama putih kekuningan dan berbau tidak enak. Pada pemeriksaan langsung sekret vagina tampak mikroorganisme uniseluler yang bergerak dengan flagel dan membran yang bergelombang

Apakah diagnosis yang paling mungki,

a. Sifilis
b. Gonore
c. Uretritis
d. Kandidiasis
e. Trikomoniasis

Jawaban : e. Trikomoniasis



7. Seorang anak laki-laki, berusia 2 tahun dibawa orangtuanya ke poliklinik dengan kelanan perut kembung sejak 1 hari yang lalu, diawali muntananuntah berwarna hijau, nyeri perut, tidak bisa buang angin dan tidak bisa buang air besar. Pemeriksaan fisik: BB: 15 kg, keadaan umum komposmentis, enyut nadi 120 x/menit, frekuensi napas 16 x/menit, suhu 37,5 C. Status lokalis regio abdomen Inspeksi : cembung; Palpasi: massa (-), defans muskular (-), nyeri tekan (+); Perkusi: timpani; Auskultani: bising usus meningkat.

Apakah diagnosis pasien ini?

a. Volvulus
b. Invaginasi
c. Meteorismus
d. Ileus obstruktif letak tinggi
e. Ileus obstruktif letak rendah

Jawaban : d. Ileus obstruktif letak tinggi



Demikianlah artikel singkat dari kami dengan judul Soal UKDI Dan Pembahasan 2017, 2018, 2019 pdf Part 24. Semoga apa yang telah kami berikan dan sajika untuk teman-teman semuanya bermanfaat, sampai jumpa dipertemuan kita selanjutnya.


Sumber https://ukdi-dokter.blogspot.com/