Virus Corona, Blog Guru Dan Whatsapp Group
4/ 5 stars - "Virus Corona, Blog Guru Dan Whatsapp Group" V irus Corona hingga ketika ini menjadi salah satu " demit " yang cukup menakutkan. Setelah DKI, Solo, Kab. Semarang-pun hasilnya ...

Virus Corona, Blog Guru Dan Whatsapp Group



Virus Corona hingga ketika ini menjadi salah satu "demit" yang cukup menakutkan. Setelah DKI, Solo, Kab. Semarang-pun hasilnya mengeluarkan edaran untuk membatalkan/ menunda beberapa aktivitas yang cenderung mengumpulkan masa. Termasuk aktivitas pembelajaran di sekolahpun diliburkan, ada yang 2 minggu, ada yang 1 minggu, bahkan Gubernur DKI  Jakarta akan menunda pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2020.


Selain himbauan-himbauan ibarat tetap menjaga kebersihan, berkaitan dengan pendidikan ada himbauan untuk Guru dan Siswa selama dalam liburan efek dari corona ini, diminta tetap berguru dengan moda daring alias mempraktikan elearning (pembelajaran jarak jauh dengan media internet).

Saya jadi teringat blog guru ini mrmung.com yang sudah cukup usang saya manfaatkan untuk menyediakan materi-materi pembelajaran, dan soal online sebagai materi penilaian siswa, dan Alhamdulillah sudah cukup bermanfaat dan cukup berjalan, mungkin minggu-minggu ini dapat dimanfaatkan lagi dan akan lebih maksimal dalam penggunaanya.

Bagaimana teknis pembelajaranya, bagaimana diskusinya?

WAG (WhatsApp Group) sebagai jawabanya, alasannya rata-rata siswa hanya mengandalkan WA dalam komunikasi, bahkan banyak diantara siswa didaerah pedesaan hanya membeli paket WhatsApp, bukan paket data reguler pada umumnya, WAG ini dapat kita manfaatkan untuk diskusi, paket data reguler hanya dimanfaatkan untuk mengakses blog guru atau soal online yang dikirim melalui WAG ini, jadi tidak perlu setiap ketika memakai paket data reguler untuk mengakses situs-situs elearning.

Selamat berlibur, tetap jaga kesehatan, berikan layanan terbaik untuk pendidikan walaupun tidak harus bertatap muka untuk sementara waktu.

Salam Sehat.

Mr. Mung
www.mrmung.com
Sumber https://mrmung.blogspot.com/