Pendaftaran Seleksi Penerimaan Cpns Tahun 2018 Kota Cirebon
4/ 5 stars - "Pendaftaran Seleksi Penerimaan Cpns Tahun 2018 Kota Cirebon" Jadwal Pendaftaran Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2018 Kota Cirebon  serta  Kouta Rekrutmen / Penerimaan CPNS Tahun 2018 Kota Cirebon  ...

Pendaftaran Seleksi Penerimaan Cpns Tahun 2018 Kota Cirebon




Jadwal Pendaftaran Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2018 Kota Cirebon serta Kouta Rekrutmen / Penerimaan CPNS Tahun 2018 Kota Cirebon merupakan posting yang dikala ini sedang populer, oleh alasannya itu mudah-mudahan isu berikut ini sanggup membantu Anda yang membutuhkannya.

Perlu diketahui bahwa Jadwal Pendaftaran Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2018 Kota Cirebon sama halnya dengan kabupaten lainnya yakni sesuai dengan ketetapan yang sanggup dilihat secara pribadi dalam laman https://sscn.bkn.go.id/.  Adapun  Kouta Rekrutmen / Penerimaan CPNS Tahun 2018 Kota Cirebon masih didominasi kebutuhan akan tenaga guru (pendidikan) dan tenaga kesehatan. Supaya tidak terjebak perihal kuota CPNS Tasikmalaya silahkan saluran sendiri laman  https://sscn.bkn.go.id/ dan  menpan.go.id

Anda tertarik mengikuti Pendaftaran Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2018 di Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat ?   Kota Cirebon merupakan Kota yang berada di wilayah timur Jawa Barat dan terletak pada jalur transportasi Jawa Barat dan Jawa Tengah, secara geografis Kota Cirebon terletak pada posisi 108.33 derajat Bujur Timur dan 6.41 derajat Lintang Selatan dengan ketinggian 5 meter dari permukaan laut, beriklim tropis dengan suhu udara berkisar 24 – 33 derajat celcius dengan curah hujan 2.751 mm/tahun, dengan demikinan Kota Cirebon merupakan kawasan dataran rendah.

Luas wilayah Kota Cirebon yaitu 37.358 Km2 dengan batas-batas wilayah sebelah utara. Sungai Kedung Pane, sebelah Barat Banjir Kanal/Kabupaten Cirebon, sebelah Selatan Sungai Kalijaga dan sebelah Timur yaitu Laut Jawa.

Untuk melakukan kiprah Pemerintahan, wilayah manajemen Kota Cirebon dibagi menjadi 5 Kecamatan dan 22 Kelurahan. Jumlah Kelurahan ini lalu dibagi menjadi 247 Rukun Warga dan 1352 Rukun Tetangga.

Kota Cirebon terletak di wilayah pantai utara Pulau Jawa dengan ketinggian  0 – 5  meter dari permukaan laut, bentuk kota memanjang dari barat ke timur, merupakan dataran rendah dengan luas wilayah 3.735,82 hektar atau kurang lebih 37,36 Km2 (hasil kajian RTRW oleh Bappeda Kota Cirebon tahun 2009 luas wilayah Kota Cirebon bertambah menjadi 3.810 Ha / 38,10 Km2), hal ini dikarenakan adanya tanah timbul ditepi pantai maritim jawa.  Keadaan air tanah pada umumnya dipengaruhi oleh instrusi air laut, sehingga kebutuhan air higienis untuk masyarakat sebagian besar bersumber dari pasokan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Cirebon yang bersumber dari mata air wilayah Kabupaten Kuningan.

Adapun penggunaan lahan di kota Cirebon didominasi oleh penggunaan lahan untuk perumahan/permukiman sebesar 45,40 %  atu  1.716 Ha,  tanah pertanian sebesar 10,63 % atu  405 Ha, perdagangan dan jasa sebesar 35,25 %  atu  1.343 Ha dan pesisir/kelautan sebesar 9,08 %  atu  346 Ha.

Kota Cirebon dilengkapi pula oleh sarana dan prasarana dasar kota yang lebih lengkap dibandingkan wilayah lainnya di Jawa Barat bab Timur, prasarana dan sarana tersebut mencakup prasarana transportasi (pelabuhan udara, pelabuhan laut, stasiun kereta api dan terminal), sarana perdagangan (pasar tradisional, supermarket, mall, dll), sarana pendidikan dari tingkat dasar sampai akademi tinggi, sarana kesehatan (Rumah Sakit / Puskesmas), perkantoran, pergudangan, industri, dan sebagainya.

Kelengkapan prasarana dan sarana dasar kota tersebut menjadi salah satu andalan bagi para investor dalam menentukan Kota Cirebon sebagai tujuan utama penanaman modal di wilayah Jawa Barat bab Timur atau  untuk membuka kantor cabang yang melayani Jawa Barat bab Timur.  Kondisi ini menarik pula penduduk/masyarakat luar kota untuk bekerja dan mencari nafkah di Kota Cirebon.

Kota Cirebon terletak di pantai utara Provinsi Jawa Barat bab timur, secara geografis terletak di 108o33 BT dan antara 6o41 LS dengan luas keseluruhan daerahnya yaitu 37,35 Km2. Daerah ini berbatsan pribadi dengan Sungai Kedung Pane di sebelah utara, Sungai banjir Kanal Kabupaten Cirebon di sebelah barat, Sungai Kalijaga di sebelah selatan, Laut Jawa di sebelah timur. Kota Cirebon terbagi menjadi 5 Kecamatan dan 22 Desa. Nasi jambalang aadlah makanan khas kota Cirebon jenis makanan ini banyak ditawarkan di seluruh penjuru Kota Cirebon.

Letak geografis Kota Cirebon di Lintasan Jawa Barat dan Jawa Tengah mempunyai keunggulan sendiri. Selain sebagai Kota transit bagi mereka yang bepergian, kota ini menjadi kawasan tujuan wisata dan bisnis. Berdagang merupakan sesuatu yang biasa bagi masyarakat Cirebon, sektor perdagangan memang konstribusinya banyak, namun bukan sebagai penyumbang aktivitas ekonomi terbesar. Industri pengolahan nonmigas justru yang tercatat sebagai sebagai lapangan perjuangan dengan konstribusi yang dominan.

Majunya Industri nonmigas Kota Cirebon tak lepas dari kiprah banyak sekali perusahaan yanng menanamkan modalnya setidaknya terdapat 7 Perusahaan skala besar yang dengan investasi di atas 1 milyar rupiah, salah satunya yaitu PT. Brithis American Tobacco Indonesia Tbk. Perusahaan rokok putih ini tercatat sebagai investor sekaligus dengan nilai produksi yang tertinggi. Selain itu terdapat PT. Arteria Daya Mulia, perusahaan yang bergerak dalam jaring ikan ini bisa mengkaryakan tigaribu orang tenaga kerja di perusahaannya, sampai sekarang jalinan benang nilon yang diproduksi tidak hanya memasok kebutuhan dalam negeri, sebagian produksi juga telah diekspor ke Jepang, Timur Tengah, Amerika Latin dan Eropa. Perusahaan lainnya bergerak dalam bidang makanan ternak, mebel kayu, karoseri dan materi kimia. Visi untuk menyebabkan Kota Cirebon sebagai sentra aktivitas ekonomi sepertinya tidak gampang terwujud, meskipun Kota ini mempunyai pelabuhan maritim namun ketesediaan sarana sebagai pelabuhan sebagai salah satu tempat keluar masuknya barang masih menjadi kendala, jawaban minimnya akomodasi yang tersedia , tidak banyak kapal atau perusahaan yang mau memanfaatkan pelabuhan ini. 

Kota Cirebon ini juga mempunyai potensi di sektor pariwisatanya yang mencakup wisata budaya yaitu keraton kesepuhan, keraton kanoman, keraton kecirebonan, keraton kaprobanan, Taman Ade irma Suryani, Linggarjati, taman air suryanangi.

Berikut ini daftar nama-nama Kecamatan Kelurahan / Desa dan nomor instruksi pos (postcode / zip code) pada Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar).


1. Kecamatan Harjamukti
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Harjamukti di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar) :
- Kelurahan/Desa Larangan (Kodepos : 45141)
- Kelurahan/Desa Kecapi (Kodepos : 45142)
- Kelurahan/Desa Harjamukti (Kodepos : 45143)
- Kelurahan/Desa Kalijaga (Kodepos : 45144)
- Kelurahan/Desa Argasunya (Kodepos : 45145)

2. Kecamatan Kejaksan
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Kejaksan di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar) :
- Kelurahan/Desa Kebonbaru (Kodepos : 45121)
- Kelurahan/Desa Kesenden (Kodepos : 45121)
- Kelurahan/Desa Sukapura (Kodepos : 45122)
- Kelurahan/Desa Kejaksan (Kodepos : 45123)

3. Kecamatan Kesambi
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Kesambi di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar) :
- Kelurahan/Desa Karyamulya (Kodepos : 45131)
- Kelurahan/Desa Pekiringan (Kodepos : 45131)
- Kelurahan/Desa Sunyaragi (Kodepos : 45132)
- Kelurahan/Desa Drajat (Kodepos : 45133)
- Kelurahan/Desa Kesambi (Kodepos : 45134)

4. Kecamatan Lemahwungkuk
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Lemahwungkuk di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar) :
- Kelurahan/Desa Lemahwungkuk (Kodepos : 45111)
- Kelurahan/Desa Panjunan (Kodepos : 45112)
- Kelurahan/Desa Pegambiran (Kodepos : 45113)
- Kelurahan/Desa Kesepuhan (Kodepos : 45114)

5. Kecamatan Pekalipan
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Pekalipan di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar) :
- Kelurahan/Desa Jagasatru (Kodepos : 45115)
- Kelurahan/Desa Pulasaren (Kodepos : 45116)
- Kelurahan/Desa Pekalipan (Kodepos : 45117)
- Kelurahan/Desa Pekalangan (Kodepos : 45118)