SSCN UMUM 2018 Di Buka Segera Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga
4/ 5 stars - "SSCN UMUM 2018 Di Buka Segera Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga" SSCN UMUM 2018 Di Buka Segera Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga SSCN UMUM 2018 Mengingat sekarang ini maraknya dengan informasi me...

SSCN UMUM 2018 Di Buka Segera Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga



SSCN UMUM 2018 Di Buka Segera Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga

 Di Buka Segera Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga SSCN UMUM 2018 Di Buka Segera Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga
SSCN UMUM 2018

Mengingat sekarang ini maraknya dengan informasi mengenai Pendaftaran CPNS di tahun 2018, maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi terkait dengan Pendaftaran CPNS 2018. 

Secara singkat saya lampirkan beberapa penjelasan mengenai CPNS 2018, silahkan anda baca dengan seksama uraiannya di bawah ini :

Daftar Bantuan saat Registrasi dan Login ke dalam AplikasI SSCN Umum 2018, beserta Daftar Pertanyaan (FAQ) yang sering ditanyakan antara lain adalah sebagai berikut :

1. Bagaimana cara mendaftar seleksi CPNS ?

2. Siapa saja yang bisa mendaftar pada seleksi CPNS ?
  • Warga Negara Indonesia yang berkeinginan dan memenuhi syarat sesuai aturan tiap-tiap instansi (Formasi, Jabatan, dll) selama batas usia yang dipersyaratkan terpenuhi.Bagaimana jika data Kependudukan dan Catatan Sipil (KTP) saya tidak sesuai dengan ijazah ?
  • Hubungi Kantor DUKCAPIL setempat sesuai alamat KTP, atau DUKCAPIL PUSAT untuk melakukan perbaikan data sesuai dengan dokumen resmi (ijazah) yang Anda miliki.
  • Kontak DITJEN DUKCAPIL dapat dilihat pada tautan berikut http://dukcapil.kemendagri.go.id/contact.
  • Layanan Helpdesk Ditjen Dukcapil (Call Center : 1500537)

3. Bagaimana persyaratan untuk Tenaga Honorer (THK-II) ?
  • Eks Tenaga Honorer Kategori II adalah tenaga honorer yang terdaftar dalam database BKN
  • Usia paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Agustus 2018, masih aktif bekerja secara terus-menerus sampai dengan sekarang
  • Tenaga Pendidik minimal berijazah S1 yang diperoleh sebelum pelaksanaan seleksi Tenaga Honorer Kategori II pada tanggal 3 November 2013
  • Tenaga Kesehatan minimal berijazah Diploma III yang diperoleh sebelum pelaksanaan seleksi Tenaga Honorer Kategori II pada tanggal 3 November 2013
  • Memiliki masa kerja minimal 1 tahun pada tanggal 31 Desember 2005 

4. Apakah pendidikan yang dapat digunakan untuk mendaftar Tenaga Khusus Kategori II ?
  • Pendidikan yang digunakan adalah pendidikan yang terdapat dalam database Honorer Kategori II BKN yakni berijazah S1 untuk tenaga pendidik dan berijazah D3 untuk tenaga Kesehatan

5. Bagaimana bila salah memasukan "Nama" identitas saya ?
  • Nama anda tidak dapat diubah, namun dapat diperbaiki ketika anda telah lulus seleksi CPNS dengan melampirkan nama yang sesuai pada ijazah tanpa gelar. Maka tidak menjadi masalah bila saat tes seleksi CPNS nama anda kurang/kelebihan huruf, salah nama, dan lain-lain.

6. Apakah saya dapat melamat lebih dari 1 (satu) jabatan ?
  • Untuk formasi CPNS tahun 2018, setiap pelamar CPNS HANYA dapat mendaftar 1 (satu) formasi jabatan pada 1 (satu) instansi dalam 1 (satu) kali periode pendaftaran

7. Apa yang dimaksud dengan formasi khusus ?
  • Formasi khusus adalah formasi lain yang diatur sesuai dengan PERMENPAN Nomor 36 Tahun 2018 yaitu Putra/Putri Lulusan Terbaik, Penyandang Disabilitas, Putra/Putri Papua dan Papua Barat, Olahragawan berprestasi Internasional, Diaspora, Tenaga Guru dan Tenaga Medis/Paramedis dari Eks Tenaga Honorer Kategori-II.

8. Sudah melakukan pendaftaran akun SSCN 2018, apakah bisa langsung login melanjutkan pengisian biodata pendaftara ?
  • Setelah anda melakukan pendaftaran akun SSCN 2018, maka anda dapat langsung melakukan pengisian biodata pendaftaran dengan login menggunakan NIK atau Nomor Passpor untuk Formasi Diaspora serta password yang sudah dibuat.

9. Dapatkah saya mengganti/membatalkan instansi yang telah saya pilih ?
  • Anda tidak dapat mengganti instansi yang telah anda pilih apabila anda sudah menekan tombol kirim.

10. Bagaimana cara mengecek lowongan informasi yang tersedia ?
  • Silahkan akses website portal SSCN (sscn.bkn.go.id) dan Helpdesk SSCN (helpdesk.bkn.go.id/sscn) kemudian pilih menu SPF (Simulasi Pemilihan Formasi) kemudian lengkapi form isian tersebut.

Untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda lihat pada tautan di bawah ini :
Lanjutkan