Cara Tepat Mengatasi Template Blog Tidak Bisa Disimpan
4/ 5 stars - "Cara Tepat Mengatasi Template Blog Tidak Bisa Disimpan" Pada saat mengedit template blog, jika terjadi kesalahan pengeditan HTML maka template yang telah diedit tersebut tidak bisa tersimpan sebel...

Cara Tepat Mengatasi Template Blog Tidak Bisa Disimpan



Pada saat mengedit template blog, jika terjadi kesalahan pengeditan HTML maka template yang telah diedit tersebut tidak bisa tersimpan sebelum kita memperbaiki kesalahan tersebut. Umumnya, jika terjadi kesalahan akan muncul peringatan terjadi kesalahan pada baris sekian yang tertulis di atas kotak edit template dimana tulisan peringatan tersebut adalah berwarna merah.


Kasus berbeda muncul dari blog saya dengan alamat caramembuktikan.blogspot.com, yaitu tidak bisa menyimpan template yang telah diedit (misalnya menambah atau menghapus kode tertentu dari template) dengan tanpa peringatan kesalahannya, sedangkan blog saya yang lain tidak ada masalah seperti ini. Ini yang membuat bingung. Apa yang terjadi dengan blog saya sehingga template yang telah saya edit tidak bisa disimpan?


Karena bingung dengan kejadian tersebut, saya pun menanyakan ke om google, siapa tahu ada blogger lain yang mengalami masalah yang sama. setelah melakukan pencarian dengan kata kunci yang sesuai, saya tidak menemukan solusi dari permasalahan saya. Hanya ada cara yang menurut saya kurang efektif, yaitu mengedit template di luar blog kemudian mengupload template ke blog yang bermasalah  karena tidak bisa menyimpan template yang telah kita edit. Ada juga dengan cara lain sesuai dengan eksperimen yang dia lakukan terhadap blognya itu. Jadi, belum tentu sama dengan penyelesaian masalah pada blog saya, sehingga saya melakukan eksperimen juga dan alhamdulillah mendapat solusi dari permasalahan ini.


Adapun cara tepat mengatasi template blog yang tidak bisa disimpan adalah menemukan kesalahan yang terjadi pada template tersebut dimana kesalahan tersebut tidak disertai peringatan berwarna merah sebagaimana biasanya, yaitu mengklik “Pratinjau Tema”. Setelah mengklik tulisan tersebut, jika ada kesalahan maka pratinjau tidak akan berfungsi dan akan memberikan informasi terjadi kesalahan.


Setelah mengklik tulisan “Pratinjau Tema” pada edit template blog saya yang bermasalah, muncul gambar di bawah ini.


 jika terjadi kesalahan pengeditan HTML maka template yang telah diedit tersebut tidak bis Cara Tepat Mengatasi Template Blog Tidak Bisa Disimpan


Setelah mengetahui terjadi kesalahan pada widget dengan ID Adsense1, saya kemudian menghapus saja widget tersebut pada edit template (bukan pada menu tata letak) dengan mencari widget dengan ID yang bermasalah tersebut. Setelah itu, saya lakukan pratinjau tema lagi, kemudian mengklik tulisan “Simpan Tema” dan alhamdulillah berhasil tersimpan. Untuk menguji apakah benar-benar tersimpan, saya melakukan klik F5 pada keyboard laptop untuk merefresh halaman dan memang benar-benar tersimpan.


Demikianlah postingan singkat saya, yang berjudul “Cara Tepat Mengatasi Template Blog Tidak Bisa Disimpan”. Semoga dapat bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya!


Sumber https://www.matematikakubisa.biz.id/