Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 4
4/ 5 stars - "Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 4" Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 4 - Dalam postingan kali ini, kita akan membahas tentang  Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 1 Pem...

Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 4



Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 4 - Dalam postingan kali ini, kita akan membahas tentang  Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 4. Buku yang akan kita gunakan yaitu buku kelas 6 semester 2 revisi 2018.

 Buku yang akan kita gunakan yaitu buku kelas   Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 4


Tematik Kelas 6 Tema 6 Halaman 21

Apa yang sedang dilakukan oleh Siti dan teman-teman? Bagaimana caramu mengatakan kepedulian terhadap lingkungan sekolah? Tuliskan balasan pertanyaan-pertanyaan tersebut pada kolom berikut.
Jawaban :

  1. Gambar mengatakan Siti dan teman-teman sedang menanam pohon.
  2. Kegiatan menanam pohon termasuk cara peduli terhadap lingkungan.
  3. Cara mengatakan kepedulian terhadap lingkungan sekolah yaitu dengan membuang sampah di daerah sampah, tidak mencoret-coret dinding sekolah, dan ikut menjaga kebersihan sekolah.


Tematik Kelas 6 Tema 6 Halaman 25

Apa judul yang sempurna untuk bacaan di atas? Coba temukan kata kunci pada judul teks! Lalu tuliskan kata kunci tersebut ke dalam kolom di bawah ini. Tuliskan juga info yang terdapat pada teks menurut kata kunci yang kau temukan.
Jawaban :
Kata kunci : Kepedulian remaja
Perkiraan Informasi yang Terdapat dalam Teks Berdasarkan Kata Kunci : Bacaan berisi perihal kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh remaja.
Kata kunci : Bentuk Kepedulian lingkungan
Perkiraan Informasi yang Terdapat dalam Teks Berdasarkan Kata Kunci : Bacaan berisi perihal aktivitas untuk menjaga lingkungan.

Tematik Kelas 6 Tema 6 Halaman 26

Amatilah gambar di atas. Gambar manakah yang mengatakan masa remaja? Berdasarkan gambar di atas, ingat kembali ciri-ciri pubertas pada anak lakilaki. Kemudian, tuliskan pada kolom berikut. Jawaban :
Ciri-ciri pubertas anak laki-laki:
  1. badan bertambah tinggi.
  2. jakun mulai tumbuh.
  3. bahu bertambah lebar dan bidang.
Ciri Fisik Pubertas Pada Anak Perempuan
  1. Tumbuhnya rambut halus di ketiak dan alat kelamin
  2. Suara jadi melengking
  3. Payudara mulai tumbuh dan membesar
  4. Pinggul membesar