Download Ki Dan Kd Semua Mapel Kurikulum 2013
4/ 5 stars - "Download Ki Dan Kd Semua Mapel Kurikulum 2013" Kurikulum 2013 merupakan pengembangan dari kurikulum sebelumnya alias KTSP. Dalam K13 ini ada beberapa perubahan diantaranya munculnya isti...

Download Ki Dan Kd Semua Mapel Kurikulum 2013



Kurikulum 2013 merupakan pengembangan dari kurikulum sebelumnya alias KTSP. Dalam K13 ini ada beberapa perubahan diantaranya munculnya istilah Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD). Kompetensi inti secara sederhana yakni puncak utama hasil berguru yang wajib siswa  lakukan. Kompetensi inti yakni terjemahan atau operasionalisasi SKL dalam bentuk kualitas yang dimiliki penerima didik yang telah menuntaskan pendidikan pada satuan pendidikan tertentu. 

Gambaran mengenai kompetensi utama dikelompokkan ke dalam aspek perilaku pengetahuan dan keterampilan. Kompetensi inti harus menggambarkan kualitas yang seimbang antara hard skill dan soft skill. Hard skill yakni kemampuan yang berkaitan dengan kognitif sementara softskill yakni kemampuan intrapersonal dan interpersonal.

Kompetensi Dasar yakni kompetensi setiap mapel untuk setiap kelas yang diturunkan dari Kompetensi Inti. Kaprikornus kompetensi dasar itu secara sederhana yakni kemampuan paling dasar yang paling wajib dikuasai siswa. Contoh gini nih, bila seseorang diminta untuk menguasai cara memasak sayur sop, maka kompetensi dasarnya bisa saja yakni "siswa bisa memasang tabung elpiji ke kompor benar". Artinya hal paling dasar sebelum memasak sop yakni harus bisa memasang gas ke kompor dulu. Nah tahapan-tahapannya ada di indikator nanti.
 merupakan pengembangan dari kurikulum sebelumnya alias KTSP Download KI dan KD Semua Mapel Kurikulum 2013
Pengertian KI dan KD mapel
Kompetensi Dasar yakni konten atau kompetensi yang terdiri atas aspek sikap, pengetahuan, dan ketrampilan yang bersumber pada kompetensi inti yang harus dikuasai penerima didik. Kompetensi tersebut dikembangkan dengan meperhatikan karakteristik penerima didik, kemampuan awal, serta ciri dari suatu mata pelajaran. Dari KD ini lah guru nantinya menciptakan indikator-indikator pembelajaran. Kaprikornus penting bagi guru untuk menguasai KD setiap mapelnya sebelum menyusun indikatornya. Berikut ini KI dan KD semua mapel di kurikulum 2013 Sekolah Menengan Atas yang bisa didownload gratis. Klik link di bawah ini dan jangan lupa share ke lainnya.