Cara Gampang Menciptakan Qr Code Alamat Server Soal Online
4/ 5 stars - "Cara Gampang Menciptakan Qr Code Alamat Server Soal Online" M ung Media secara resmi mempublikasikan aplikasi terbaru yang diberi nama Mung Exambro  pada Tanggal 25 September 2019. Mung Exambro (Exam ...

Cara Gampang Menciptakan Qr Code Alamat Server Soal Online



Mung Media secara resmi mempublikasikan aplikasi terbaru yang diberi nama Mung Exambro pada Tanggal 25 September 2019. Mung Exambro (Exam Browser) merupakan salah satu aplikasi pendidikan yang sanggup dipakai Bapak/ Ibu Guru di Indonesia untuk memudahkan pelaksanaan CBT (Computer Based Test), ujian online memakai android siswa, dengan aplikasi android ini soal online yang sudah disiapkan Bapak/ Ibu Guru baik menggunakan google formulir, office 365 formulir, aplikasi soal unbk dan aplikasi quiz lain sanggup diakses memakai aplikasi ini dengan fitur unggulan memproteksi hp siswa dalam mengakses aplikasi lain ketika ujian online berlangsung, sehingga sanggup meminimalisir kecurangan-kecurangan dalam pelaksanaan CBT.

Pada penggunaan aplikasi Mung Exambro ini, siswa akan diminta untuk memasukan alamat server/ soal online yang sudah Bapak/ Ibu Guru siapkan, atau sanggup juga menscan QR Code alamat server/ soal online yang sebelumnya sudah dibentuk oleh Bapak/ Ibu Guru.

Pada posting ini akan aku jelaskan Cara Praktis Membuat QR Code alamat Server Soal Online dengan memanfaatkan situs qrcode-monkey.com:

  1. Siapkan link soal online anda (cara menciptakan soal online dengan google formulir sanggup anda pelajari disini), sebagai pola link soal online yang sudah aku buat di google formulir berikut:
    https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfVgd3EWFQ0giwKLVRm6n2mZ9zJ-FoHYOpg11YJ4Zg54VQEvw/viewform
  2. Buka situs qrcode-monkey.com 
  3. Klik hidangan TEXT, paste pada kolom yang tersedia di bawahnya, JANGAN lupa hapus https://, sehingga URL soal online yang akan dijadikan QR Code yaitu sebagai berikut:
    docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfVgd3EWFQ0giwKLVRm6n2mZ9zJ-FoHYOpg11YJ4Zg54VQEvw/viewform

  4. Pada sidebar kanan, anda sanggup mengatur dimensi gambar QR Code yang diinginkan, defaultnya 1000px, lalu klik tombol Create QR Code, sehabis gambar QR Code anda dapatkan, silahkan anda download file gambar dengan format PNG atau jenis file lain menyerupai .SVG, PDF, EPS, sesuai kebutuhan anda. Saya biasanya memakai file gambar PNG.
  5. Gambar QR Code yang sudah anda download sanggup ditayangkan di proyektor atau di cetak dengan ukuran besar guna ditempel di papan tulis.
Bagi anda yang menciptakan soal online memakai Microsoft Forms - Office 365, tidak perlu memakai situs QR Code generator, alasannya yaitu sudah tersedia fitur share with QR Code.


Demikian Cara Praktis Membuat QR Code alamat Server Soal Online, agar bermanfaat.

Sumber https://mrmung.blogspot.com/