Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 6
4/ 5 stars - "Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 6" Tematik Kelas 6 Tema 6 Halaman 119 Informasi yang Di Dapat Saat Hanya Membaca Judul Bacaan Informasi Yang Didapat Setelah...

Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 6



Informasi yang Di Dapat Saat Hanya Membaca Judul Bacaan  Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 6


Tematik Kelas 6 Tema 6 Halaman 119



Informasi yang Di Dapat Saat Hanya Membaca Judul Bacaan Informasi Yang Didapat Setelah Membaca Teks Kesimpulan (Judul dan Isi Teks Sama Atau Tidak Sama
Informasi yang saya sanggup dikala membaca judul ialah Kementeriaan Agama Banjarnegara meraih penghargaan dari KPP Pratama Purbalingga. Informasi yang saya sanggup sehabis membaca teks ialah Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, mendapat Penghargaan sebagai Instansi Teladan dalam Pelaporan SPT Tahunan Pegawai dalam program Apresiasi dan Penghargaan Wajib Pajak Teladan yang diadakan oleh Kantor Pelayanan Pajak(KPP) Pratama Purbalingga. Penghargaan ini hasil dari sosialisasi juga kesadaran pegawai di lingkungan kemenag, dan dorongan dari pihak pihak. Judul dan isi teks sama dikala hanya membaca judul dan sehabis membaca teks.


Tematik Kelas 6 Tema 6 Halaman 120


Apa pengalamanmu ketika melakukan tanggung jawab sebagai warga negara dalam kehidupan sehari-hari? Tulislah pengalamanmu dalam bentuk goresan pena di kolom berikut! Kemudian, presentasikan di depan kelas untuk dinilai oleh guru dan juga teman-temanmu.
Jawaban :
Sebagai warga negara yang baik saya melakukan tanggung jawabku dengan berguru dengan tekun.

Bentuklah kelompok yang terdiri atas tiga anak. Kemudian, diskusikan bersama anggota kelompokmu mengenai pelaksanaan tanggung jawab sebagai warga negara yang telah kalian lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Diskusikan pula imbas dari pelaksanaan tanggung jawab tersebut. Tulislah hasil diskusi pada kolom berikut!
Jawaban :
Tanggung jawab sebagai warga negara di antaranya mau berteman dengan semua orang sehingga sanggup terjalin rasa kesatuan dan persatuan.

Dapatkah kau berkreasi menciptakan sebuah pola reklame sederhana? Reklame itu berisi pesan biar pelajar taat pada peraturan untuk menjaga kebersihan sekolah sebagai bentuk tanggung jawab sebagai warga sekolah? Bagaimana cara yang akan kau lakukan? Ingatkah kau yang dimaksud dengan reklame? Apa saja media reklame?
Jawaban :
Saya sanggup menciptakan reklame. Saya akan menentukan salah satu media reklame sebagai pola poster. Lalu saya akan menyiapkan alat dan bahan. Saya akan menentukan rancangan menciptakan poster. Selanjutnya saya akan menciptakan poster. Saya ingat ihwal pengertian reklame. Reklame ialah setiap acara yang bertujuan memperlihatkan informasi kepada khalayak ramai ihwal suatu barang, jasa atau hal lain dengan maksud menarik perhatian dan cita-cita ihwal yang diinformasikan. Media reklame diantaranya reklame audio, reklame visual, dan reklame audio visual. Reklame media visual dilihat dari pemasangannya, ada reklame dalam ruang dan reklame luar ruang. Reklame dalam ruang biasanya ditempatkan di daerah yang strategis yang sanggup dilihat orang secara jelas. Reklame di luar ruang biasanya ditempatkan pada area yang sering dilalui orang, contohnya pada sisi persimpangan jalan raya yang padat. Unsur reklame media visual yaitu berupa gambar dan tulisan. Contoh reklame media visual yaitu baliho, billboard, spanduk, poster, brosur, dan katalog.

Tematik Kelas 6 Tema 6 Halaman 122


Bagaimanakah ciri-ciri poster menurutmu? Tuliskan dalam kolom berikut!
Jawaban :

  1. Poster berisi gambar dan goresan pena dengan tema tertentu.
  2. Tulisan pada poster irit kata tapi padat makna.
  3. Kalimat dan gambar pada poster bersifat persuasif.
  4. Poster dibentuk dengan perpaduan warna yang besar lengan berkuasa dan kontras.