Kumpulan UKDI Lengkap dengan Jawaban Edisi 11
4/ 5 stars - "Kumpulan UKDI Lengkap dengan Jawaban Edisi 11" Kumpulan UKDI Lengkap dengan Jawaban Edisi 11 Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke dan Kunci Jawaban Disertai den...

Kumpulan UKDI Lengkap dengan Jawaban Edisi 11



Kumpulan UKDI Lengkap dengan Jawaban Edisi 11


Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke dan Kunci Jawaban Disertai dengan Pembahasan


 Kumpulan UKDI Lengkap dengan Jawaban Edisi  Kumpulan UKDI Lengkap dengan Jawaban Edisi 11
Kumpulan UKDI Lengkap dengan Jawaban

Hai teman-teman ukdi-dokter.blogspot.com semuanya, pada hai yang cerah ini kita masih lanjut untuk semangat memberikan latihan soal-soal UKDI secara gratis untuk semuanya. Berikut ini kami siapkan 7 buah latihan soal disertai kunci jawaban lengkap. Selamat belajar ya teman-teman


1. Seorang perempuan berusia 45 tahun, datang ke poliklinik dengan keluhan sakit perut hilang-timbul yang dirasakan sejak 6 bulan yang lalu. Sakit dirasakan terutama setelah makan makanan yang berlemak, sering disertai mual tanpa muntah. Saat ini nyeri dirasakan terus menerus. Pemeriksaan fisik keadaan umum compos mentis, tinggi badan 160 cm, berat badan 80 kg, Murphy's sign (+).

Apakah diagnosis yang paling mungkin untuk kasus tersebut?

a. Kolangitis
b. Kolesistitis
c. Kolelitiasis
d. Obstructive jaundice
e. Cholangio carcinoma

Jawaban : b. Kolesistitis



2. Seorang pria berumur 55 tahun dibawa dibawa ke UGD karena nyeri dada kiri yang hebat sejak 4 jam yang lalu, disertai sesak napas. Tidak ada riwayat perdarahan atau ikterik. Pada pemeriksaan didapatkan pasien tampak pucat, gelisah, tekanan darah80/60 mmHg nadi 120x napas 30x, terdapat gallop.

Apakah diagnosis yang paling mungkin?

a. Syok septik
b. Syok distributif
c. Syok anafilaktik
d. Syok neorogenik
e. Syok kardiogenik

Jawaban : e. Syok kardiogenik



3. Seorang laki-laki, usia 58 tahun, datang dengan keluhan sering buang air kecil. Keluhan disertai dengan peningkatan nafsu makan namun berat badan turun terus. Riwayat Ibu diketahui menderita DM dan ayah menderita HT. Orang tua pasien bercerai sejak pasien berumur 10 tahun. Dan diketahui, ayah pasien meninggal mendadak 1 tahun yang lalu. Pasien mempunyai anak laki-laki usia 30 tahun dan perempuan usia 27 tahun.

Identifikasi masalah keluarga pasien di atas dengan cara:

a. Family Apgar
b. Family circle
c. Family Lifeline
d. Family Lifecycle
e. Family genogram

Jawaban : e. Family genogram



4. Hasil suatu penelitian menunjukkan bahwa perilaku seseorang dipengengaruhi oleh tingkat pendidikan dan pengetahuan. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa seorang perokok mempunyai tingkat pendidikan dan pengetahuan yang lebih rendah mengenai bahaya merokok dibanding bukan perokok.

Apa metode pengambilan kesimpulan tersebut diatas?

a. Logika
b. lnduksi
c. Deduksi
d. Empiris
e. Verifikasi

Jawaban : c. Deduksi



5. Seorang perempuan berusia 55 tahun datang ke mengeluh nyeri perut di kanan atas yang menjalar sampai ke punggung dengan disertai mual dan lemas sejak satu minggu yang lalu. Pada pemeriksaan fisik didapatkan sklera ikterik dan nyeri tekan di hipokondrium kanan. Hasil laboratorium menunjulkan bilirubin indirek 2,8 mg/dL, bilintbin direk 7,8 mg/dL, SGOT 212 U/L, SGPT 92 U/L, Gamma GT 338 U/L dan alkali fosfatase 780 mg/dL. Hasil USG abdomen menunjuldcan ada, batu multipel di kandung empedu.

Manakah di bawah ini yang paling tepat menyebabkan ikterik pada kasus tersebut?

a. Proses hemolisis
b. Kerusakan sel parenkim hati
c. Bendungan di dalam saluran empedu
d. Kerusakan bilirubin untuk berkonjugasi
e. Ekskresi bilirubin oleh sel hati meningkat

Jawaban : c. Bendungan di dalam saluran empedu



6. Seorang dokter hendak melakukan penelitian untuk mengetahui hubungan antara kanker payudara dengan status perkawinan. Untuk penelitian tersebut, diambil sampel sebanyak I00 perempuan penderita kanker payudara.

Apakah desain penelitian yang dipergunakan pada kasus tersebut?

a. Penelitian eksperimen
b. Penelitian kasus kelola
c. Penelitian cross sectional
d. Penelitian kohort prospektif
e. Penelitian kohort retrospektif

Jawaban : b. Penelitian kasus kelola



7. Sebuah survei dilakukan di sebuah desa pada 200 anak untuk mengetahui prevalensi diare. Hasil survei: dari 100 anak yang menggunakan kolam sebagai sarana air minum, 50 anak diare dan 50 anak tidak diare. Sedangkan pada 100 anak yang tidak menggunakan kolam sebagai sarana air minum, 30 anak diare dan 70 anak tidak diare.

Apa jenis penclitian pada kasus tcrscbut?

a. Studi cohort
b. Studi case control
c. Studi cross sectional
d. Studi deskriptif observasi dengan variabel numerik
e. Studi deskriptif obsvasi dengan variabel kategorik

Jawaban : c. Studi cross sectional


Sumber : UKDI Indonesia


Baiklah teman-teman mngkin cukup sekian perjumpaan kita kali ini yang membahas tentang Kumpulan UKDI Lengkap dengan Jawaban Edisi 11. Semoga apa yang telah kami berikan dan sajikan diatas tersebut dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya. Sampai jumpa lagi.


Sumber https://ukdi-dokter.blogspot.com/