Tematik Kelas 3 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 1
4/ 5 stars - "Tematik Kelas 3 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 1" Tematik Kelas 3 Tema 5 Halaman 3 Udara malam sesudah hujan terasa lebih dingin. Udin melanjutkan acara dengan belajar. Ayo, kita ba...

Tematik Kelas 3 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 1



 Udara malam sesudah hujan terasa lebih masbodoh  Tematik Kelas 3 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 1

Tematik Kelas 3 Tema 5 Halaman 3



Udara malam sesudah hujan terasa lebih dingin. Udin melanjutkan acara dengan belajar. Ayo, kita
bantu Udin menuntaskan soal-soal berikut ini.
Tuliskan keadaan cuaca menurut gambar di bawah ini!
Jawaban :
Gambar 1 : Mendung
Gambar 2 : Panas
Gambar 3 : Hujan
Gambar 4 : Cerah
Gambar 5 : Berawan

Tematik Kelas 3 Tema 5 Halaman 4 - 5



Tuliskan gosip yang kau ketahui wacana keadaan cuaca sesuai dengan simbolnya.
Gunakan kalimat yang baik dan gampang dimengerti.

Jawaban:
Cerah:
Cuaca cerah merupakan salah satu cuaca yang paling sering kita alami. Cuaca cerah ini ditandai dengan matahari yang bersinar cerah, langit terang, awan yang ada di langit jumlahnya sangat sedikit, serta udara terasa hangat. Kondisi cuaca cerah ini biasanya ada di tengah demam isu kemarau di mana
tidak banyak uap air yang terbentuk menjadi awan alasannya jauh dari demam isu hujan. Dengan cuaca cerah ini banyak acara yang sanggup dilakukan.

Berawan:
Cuaca berawan merupakan keadaan di mana cuaca ketika sinar matahari sering tertutup oleh awan yang ada di langit. Awan juga terlihat menebal dan menjadikan langit menjadi agak gelap. Awan tersebut terbentuk alasannya banyaknya uap air yang bergerak ke atas langit. Cuaca berawan ini biasanya menunjukan bahwa hujan akan turun di hari tersebut.

Hujan:
Cuaca hujan terjadi di ketika butiran air yang tersimpan di awan jatuh ke bumi. Pada waktu cuaca hujan terjadi, langit biasanya menjelma gelap dan matahari tertutup oleh awan mendung sehingga suhu udara menjadi dingin. Hujan terjadi alasannya uap air yang sangat banyak di awan sudah tak sanggup lagi tertampung sampai alhasil jatuhlah butiran air ke atas bumi. Hujan ringan atau lebat biasanya dipengaruhi oleh kecepatan angin.



Tematik Kelas 3 Tema 5 Halaman 7 - 8



Tulislah lambang pecahan untuk soal di bawah ini.

Berapa bab pizza yang sudah dimakan Udin?
Jawaban: ¼

Siti bahagia makan buah apel. Ia ingin membaginya pada Lani dan Dayu. Berapa bagiankah buah apel dipotong semoga Siti, Lani, dan Dayu menerima bab yang sama?
Jawaban: ⅓

Ibu menyediakan satu roti panjang untuk sarapan pagi keluarga. Roti utuh ini dipotong menjadi 4. Setiap anggota keluarga akan menerima berapa bab roti?
Jawaban: ¼

Saat udara panas, makan buah jeruk terasa menyegarkan. Beni ingin membagi jeruknya pada Edo. Dari satu buah jeruk, Beni dan Edo akan menerima berapa bagian?
Jawaban: ½

Lani membawa masakan ringan bagus bulan ke sekolah. Lani ingin membaginya untuk 4 orang. Satu bab diberikan untuk Lani, Siti, Udin, dan Beni. Berapa bab masakan ringan bagus kah yang didapatkan setiap teman?
Jawaban: ¼

Siti berulang tahun. Dia ingin membuatkan martabak bagus aneka rasa untuk teman-teman di kelas. Satu loyang martabak dipotong untuk 8 orang. Berapa bab martabak untuk setiap orang?
Jawaban: ⅛