Tips Cara Menaikkan Berat Badan yang Sehat dan Alami
4/ 5 stars - "Tips Cara Menaikkan Berat Badan yang Sehat dan Alami" Tips Cara Menaikkan Berat Badan yang Sehat dan Alami 1. Memperbanyak mengkonsumsi air putih 8 gelas/hari berfungsi sebagai  cairan tub...

Tips Cara Menaikkan Berat Badan yang Sehat dan Alami



Tips Cara Menaikkan Berat Badan yang Sehat dan Alami

1. Memperbanyak mengkonsumsi air putih 8 gelas/hari berfungsi sebagai cairan tubuh yang dapat melunturkan berbagai macam racun dalam tubuh.

2. Mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung karbohidrat. Karbohidrat sebagai sumber energi dapat diperoleh dari buah-buahan, sayur-sayuran, nasi merah dan makanan yang berbahan dari gandum seperti roti dan sereal, dll.

3. Mencukupi kebutuhan protein yang dapat membentuk otot dan juga struktur organ anda, serta dapat menjaga fungsi imun. Contoh: ikan, daging ayam, serta kacang-kacangan.

4. Mencukupi kebutuhan lemak sehat seperti lemak tak jenuh. Contohnya, ikan, kacang kenari, minyak sayur, minyak saitun, dll. Kandungan lemak berfungsi sebagai cadangan energi, menjaga kesehatan rambut, fungsi syaraf, dan juga kulit. Kurangi mengkonsumsi lemak jahat, karena tidak baik bagi kesehatan.

5. Mencukupi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan tubuh yang dapat diperoleh dari buah-buahan.

6. Mencukupi mengkonsumsi mineral seperti zat besi, kalium, kalsium, dan juga fluorin yang bisa di dapatkan pada buah, kacang-kacangan, sayuran, daging merah, keju, susu, dan juga garam dapur. Berfungsi membantu menjaga kepadatan tulang dan gigi serta untuk memebentuk hemoglobin yang ada pada darah serta mengatur kelancaran kerja pada otot.

7. Berolahraga secara rutin dan teratur, dimulai dari berjalan kaki, bersepeda, lari pagi, atau terserah Anda!

8. Istirahat yang cukup, kurangi tidur yang percuma. Tidurlah karena keperluan bukan karena pengaruh malas atau terlalu kenyang. Menurut dokter tidur yang baik adalah minimal 8 jam/perhari tapi menurut penelitian sekarang ini bahwa tidur secukupnya itu 6-7 jam. Bagi yang muslim ikutilah sunah rasul bagaiman tata cara makan, minum, dan tidur.

Ingat Keseimbangan nutrisi makanan dalam tubuh adalah kunci menaikkan berat badan bukan menaikan porsi makan! Bagaimana tentang, Tips Cara Menaikkan Berat Badan Secara Sehat dan Alami ?

Sumber https://www.matematikakubisa.biz.id/