Cara Edit File Pdf Gratis, Sejda Pdf Aplikasi Alternatif Selain Adobe Acrobat
4/ 5 stars - "Cara Edit File Pdf Gratis, Sejda Pdf Aplikasi Alternatif Selain Adobe Acrobat" F ile PDF diciptakan dengan proteksi, diantaranya bertujuan semoga tidak sanggup diedit, format dan tata letak tidak berubah walaupun file d...

Cara Edit File Pdf Gratis, Sejda Pdf Aplikasi Alternatif Selain Adobe Acrobat



File PDF diciptakan dengan proteksi, diantaranya bertujuan semoga tidak sanggup diedit, format dan tata letak tidak berubah walaupun file dibuka memakai perangkat yang berbeda-beda. Namun tetap saja kadang diperlukan untuk edit file PDF yang sudah jadi ini, aplikasi yang biasa dipakai untuk mengedit file PDF ialah aplikasi Adobe Acrobat.


Anda pastilah sudah tau wacana aplikasi yang satu ini, Adobe Acrobat merupakan aplikasi terkenal berbayar yang sanggup dipakai untuk mengedit, menghapus, sebagian halaman dan menyimpan kembali dengan file yang baru, sedangkan untuk versi gratis dan biasa kita gunakan ialah versi Adobe Acrobat reader yang fungsinya hanya untuk membuka file PDF.

Adakah aplikasi gratis untuk mengedit file PDF?

Tentu ada dong... salah satunya yang akan saya bahas di artikel ini ialah layanan gratis dan berbayar dari Sejda PDF yang beralamat di sejda.com. Sejda PDF sebuah layanan berbasis offline dan online yang sanggup dipakai untuk edit file PDF secara gratis.

Penting! file PDF yang sanggup di edit ialah file PDF yang bukan hasil scan/ foto, untuk file PDF jenis ini hanya sanggup di edit dengan menambahkan teks, gambar, sedangkan untuk mengedit teks yang sudah ada tidak sanggup dilakukan.

Berikut cara penggunaanya:
  1. Buka situs https://www.sejda.com/id/pdf-editor
  2. Upload file PDF yang akan anda edit
  3. Manfaatkan tool kafetaria yang tersedia untuk mengedit teks, menambahkan teks, menambahkan link, menyisipkan gambar dll.

    Sebagai pola saya akan mengedit teks, maka cukup dengan klik tool Text (seperti gambar di atas), arahkan pada teks file PDF yang akan di edit, lalu klik, anda akan melihat kursor yang berkedip-kedip membuktikan teks sudah siap anda edit, perhatikan gambar berikut:

    Anda sanggup menghapus atau mengedit teks yang ada sesuai keinginan, risikonya menyerupai gambar di bawah ini:
  4. Setelah jawaban anda edit, dan anda rapikan tata letaknya, silahkan anda klik tombol Aplikasikan perubahan, untuk menyimpan hasil edit file PDF yang sudah anda lakukan di sejda PDF ini.

Catatan: Untuk versi gratis pengguna hanya sanggup melaksanakan maksimal tiga PDF per hari dan file dihentikan lebih besar dari 50 MB atau 200 halaman serta gambar dihentikan lebih besar dari 5 MB.

Selamat, anda kini sudah sanggup mengedit file PDF. Semoga bermanfaat.
Sumber https://mrmung.blogspot.com/