Tips Dan Trik Listening Un Bahasa Inggris Sma 2012 (4)
4/ 5 stars - "Tips Dan Trik Listening Un Bahasa Inggris Sma 2012 (4)" Strategi Mengerjakan Soal Listening UN Bahasa Inggris SHORT TALK OR MONOLOGUE Nah, pada cuilan short talk atau monologue ini akan disajikan ...

Tips Dan Trik Listening Un Bahasa Inggris Sma 2012 (4)



Strategi Mengerjakan Soal Listening UN Bahasa Inggris

SHORT TALK OR MONOLOGUE

Nah, pada cuilan short talk atau monologue ini akan disajikan beberapa short talk atau monolog (pembicaraan pendek). Setiap adik-adik selesai diperdengarkan monologue atau pembicaraan pendek ini, maka narator akan mempersembahkan lebih dari dua pertanyaan terkena short talk atau monologue tersebut.

Pembicaraan pendek tersebut sanggup beragam isinya. Bisa saja dibacakan terkena salah satu informasi penting terkini, iklan atau advertisement. Jadi intinya kita disuguhkan beberapa kalimat yang tersusun dalam paragraf, dan dibacakan oleh narator. Yang kita lakukan spesialuntuklah menarikdanunik kesimpulan dari apa yang sudah kita dengarkan, dan menjawaban dengan tepat pertanyaan-pertanyaan yang diajukan narator kepada adik-adik.

Tips dan trik untuk mengerjakan soal pada cuilan dialog adalah:

  1. Saat narator membacakan "Direction", maka adik-adik harus segera membaca pertanyaan berserta pilihan jawabanan yang ada pada soal. Sehingga adik-adik sudah memiliki modal pemahaman terhadap soal apa saja yang diperkirakan nanti akan ditanyakan pada soal.

  2. Monolog selalu dibacakan dua kali. Nah, setidaknya adik-adik sudah sanggup yakin menemukan jawabanan dikala monolog dibacakan untuk yang pertama kali. Jadi, saat dialog dibacakan ulang, adik-adik sanggup membaca pertanyaan atau jawabanan pada soal selanjutnya... Jika belum yakin terhadap jawabanan, maka adik-adik sanggup memanfaatkan peluang untuk mengoreksi jawabanan saat dibacakan ulang dialog tersebut.

  3. Saat membaca pilihan jawabanan, adik-adik harus sanggup menentukan kira-kira kata tanya apa yang akan digunakan narator? Apakah what, who, when, where, why, atau how, how long, how much, how many, dll... melaluiataubersamaini mengetahui kata tanya tersebut adik-adik sanggup serius dalam mendengarkan kalimat yang dibacakan pada dialog yang mengandung unsur kata tanya tersebut dalam menentukan jawabanannya nanti

  4. Adik-adik harus mencoba mengetahui dimana pembicaraan tersebut dilakukan, siapa mereka, apa hubungan mereka, atau apa yang mereka kerjakan. Ini supaya mempergampang dalam menciptakan analisa jawabanan yang tepat.

  5. Terakhir. Jangan membiarkan jawabanan kosong, isi saja sebisanya siapa tahu jawabanan adik-adik benar, hehe...


TIPS: Dalam mengisi LJK pada soal listening ini, adik-adik tidakboleh mengisikan langsung di LJK. Cukup tandai saja pada pilihan jawabanan A, B, C, D, atau E pada lembar soal saja. Sehingga adik-adik punya cukup waktu untuk membaca perintah atau pilihan jawabanan pada soal selanjutnya.