Smart Solution Un Fisika Sma 2012 (13)
4/ 5 stars - "Smart Solution Un Fisika Sma 2012 (13)" SKL 4 - Indikator 4.1 Ciri-Ciri dan Bemasukan Gelombang Alhamdulillah, kesudahannya sampai juga pada paruh kedua SMART SOLUTION FISIKA. Kali...

Smart Solution Un Fisika Sma 2012 (13)



SKL 4 - Indikator 4.1 Ciri-Ciri dan Bemasukan Gelombang

Alhamdulillah, kesudahannya sampai juga pada paruh kedua SMART SOLUTION FISIKA. Kali ini kita mulai masuk ke SKL 4 yang mencakup bahan wacana Gelombang. SKL 4 ini menurut blog menyebarkan dan belajar mampu dibilang cukup simpel jikalau dibandingkan dengan SKL lain, lantaran yakni konsepnya tidak begitu luas. Rumusnya ya itu-itu aja kok! Beda dengan dikala kita mengulas SKL 2 yang cakupannya begitu luas.

Oke, eksklusif saja. Pada SKL 4 ini kita mulai dari indikator 4.1 yakni wacana ciri gelombang dan bemasukan yang ada pada gelombang. Biasanya soal Ujian Nasional menanyakan soal wacana berapakah cepat rambat gelombang, jikalau didiberikan grafik gelombang atau persamaan gelombang. Nah, inilah soal kesukaan kita!!

Kalau pertanyaannya yakni berapa cepat rambat gelombang, maka jawabannya sangat simpel. Rumus cepatnya ialah lihat koefisien variabel t dan variabel x pada persamaan gelombang. Lalu besarnya kecepatan gelombang mampu kita dapatkan dari hasil bantuan antara koefisien variabel t dengan koefisien variabel x.

Saya ulangi, cepat rambat gelombang yakni koefisien t dibagi koefisien x

Semoga saja tahun ini soal semacam itu keluar lagi.... Amin!

Nah, satu hal yang baru di SKL ini yakni munculnya bahan gelombang diam yang di tahun-tahun sebelumnya tidak pernah ada, lantaran yakni biasanya yang dikeluarkan yakni soal wacana gelombang berjalan. Konsep dari gelombang berjalan dan gelombang stasioner tersebut mampu adik-adik pelajari pada file yang akan disertakan juga di posting blog menyebarkan dan belajar Pak Anang kali ini.....

Nah, di modul smart solution Fisika kali ini kita akan mengulas soal-soal terkait dengan beberapa cara cepat yang berlandaskan konsep dasar Fisika.

Modul rangkuman dan pembahasan bahan smart solution kali ini mencakup bahan SKL 4 indikator 4.1 antara lain mencakup bahan perihal:
- Ciri-Ciri Gelombang
- Gelombang Berjalan
- Gelombang Stasioner (Gelombang Diam)
- Gelombang Stasioner Ujung Bebas
- Gelombang Stasioner Ujung Terikat
- Bemasukan Gelombang
- Grafik Gelombang

File smart solution ini mencakup beberapa aspek soal-soal Ujian Nasional pada tahun-tahun terlampau disertai dengan pembahasan cara cepat trik superkilat dan smart solution.

Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Fisika SMA 2012 mampu didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Fisika SMA 2012 (SKL 4 - Indikator 4.1 Ciri-Ciri dan Bemasukan Gelombang)

Bila adik-adik ingin melihatnya eksklusif di blog ini, diberikut ini yakni tampilan file Smart Solution UN Fisika SMA 2012 (SKL 4 - Indikator 4.1 Ciri-Ciri dan Bemasukan Gelombang) yang mampu adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL diberikutnya menyusul untuk segera diupload.

Untuk trik dan cara cepat pelajaran lain silahkan dicari pada kolom pencarian di atas atau pada arsip blog di potongan kanan blog menyebarkan dan belajar ini.