6 Trik Taktik Lolos Ujian Sbmptn 2019
4/ 5 stars - "6 Trik Taktik Lolos Ujian Sbmptn 2019" Halo teman-teman siswa/i di seluruh Indonesia, SBMPTN 2019 sebentar lagi bergulir lho. Menurut rilis Kemenristekdikti, SBMTPN akan dilaksan...

6 Trik Taktik Lolos Ujian Sbmptn 2019



Halo teman-teman siswa/i di seluruh Indonesia, SBMPTN 2019 sebentar lagi bergulir lho. Menurut rilis Kemenristekdikti, SBMTPN akan dilaksanakan pada Maret 2019, jadi sebelum UN. Artinya kau hanya punya persiapan sekitar 5 bulanan lagi lho!. Apakah kau sudah siap?. Kalau belum segera siapkan diri mencar ilmu dengan niat yang tekun dan pantang menyerah. Saya akan coba untuk berikan tips dan trik memperbesar peluang kau lolos SBMPTN 2019. Ingat ya keberhasilan itu sejalan dengan perjuangan dan tidak ada yang gratis dan hanya bermodal pasrah.

1. Niat Belajar Sungguh-Sungguh
Hal pertama semoga kau lolos SBMPTN yakni niat kan untuk mencar ilmu sungguh-sungguh dulu. Sudah menjadi rumus bahwa segala hal itu diawali dengan niat. Jika kita sudah niat ingin bercita-cita masuk Perguruan Tinggi Negeri favorit maka nantinya kita akan mencar ilmu dengan sungguh-sungguh. Apalagi jikalau kau ingin masuk jurusan yang favorit niscaya saingannya banyak.

2. Atur Waktu Belajar
Langkah selanjutnya yakni mengatur waktu belajar. Ingat biasanya setiap insan itu punya waktu mencar ilmu prime time masing-masing. Ada yang moodnya cantik di pagi, ada yang di siang, ada yang di sore dan mungkin ada yang di malam hari. Nah pastikan mencar ilmu maksimal di jam-jam mood terbaik kamu, dan itu niscaya akan diserap otak lebih baik dibanding waktu yang non prime. Ini ilmiah ya, kalau jam prime time saya contohnya yakni subuh dari jam 5 hingga jam 9 pagian. Setelah itu ngantuk dan lemes.

Bagi yang masih banyak main, keluyuran gak terang mendingan sudahi itu dan fokus untuk belajar. Ingat bahwa tentangan kau di seluruh Indonesia sudah berkemas-kemas mencar ilmu dari sekarang, jikalau kau gak mencar ilmu juga sudah niscaya kau akan kalah.

3. Latihan Soal-Soal
Coba kau cari soal-soal ujian SBMPTN sebelumnya dan pelajari dengan seksama. Soal-soal ujian SBMPTN itu dari tahun ke tahun polanya tidak jauh beda makanya jikalau kau sering atau bersahabat dengan soal maka kau tidak akan kesulitan mengerjakannya. Pelajari soal dari yang termudah lalu naik ke level menengah hingga level sulit. Pastikan kau menguasai dulu soal bertipe mudah, jikalau sudah beres gres lanjut ke level selanjutnya.
4. Membuat Komunitas Belajar 
Bagi yang kesulitan mencar ilmu sendiri, coba kau buat komunitas kecil-kecilan bersama temanmu untuk berdiskusi. Cari sahabat yang akan menciptakan kau cerdik dan cerdas. Kamu dapat mencar ilmu ketika weekend di rumah misalnya, atau di kawasan lain yang suasananya yummy untuk belajar.
5. Pilih Jurusan Yang Masih Sedikit Peminat
Nah jikalau kau merasa tentangan kau di jurusan favorit banyak maka jurusan yang masih sepi peminat dapat jadi alternatif. Memang dapat jadi jurusan ini tidak kau sukai tapi jikalau kau ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri maka taktik ini dapat kau lakukan. Biasanya nih kalau sudah masuk ke jurusan tersebut nanti juga akan terpaksa belajar. 

6. Doa
Nah yang terakhir sesudah ikhtiar diatas yakni berdoa. Ikhtiar + Doa = Keberuntungan. Minta doa kepada orang tua, perbanyak sholat tahajud, dhuha dan baca Alquran untuk mempertajam memori ingatan kamu.

Itulah 6 tips yang dapat membantu kau untuk lolos ujian SBMPTN 2019. Bagi kalian yang masih belum mempunyai pendamping mencar ilmu untuk menghadapi SBMPTN maka saatnya kau gabung Quipper Video.

Quipper Video Intensif UN dan SBMPTN 2019 sudah siap menyambut para pejuang UN dan SBMPTN. Ada ribuan video pembelajaran yang dapat kau pelajari di laptop dan androidmu. Kaprikornus kau dapat mencar ilmu kapanpun dan dimanapun kau mau. Mumpung masih belum terlambat alasannya yakni kegiatan ujian sudah menanti. Ada 3 pilihan paket promo hingga tahun aliran berakhir. Berikut rinciannya.
Paket Promo Pejuang SBMPTN Quipper Video
Di Quipper Video kau akan mendapat beberapa manfaat yaitu:
1. Video mencar ilmu lengkap bahan IPA+IPS
2. Bank soal lengkap dari UN, SBMPTN
3. Trik jawab soal cepat ala Quipper
4. Try Out Online
5. Intensif bahan UN dan SBMPTN
6. dan banyak lagi 

Bagi yang mau upgrade Quipper Masterclass nanti dapat chat abang di Whatsapp 08977703302 atau eksklusif klik link WA saya di bawah blog ini. Berikut ini pola video pembahasan di Quipper dan kisah Shelina yang berhasil lulus SBMPTN sesudah berjuang bersama Quipper. Sumber: Youtube Quipper