Contoh Indonesia (UKDI) dan Kunci Jawaban Edisi 5
4/ 5 stars - "Contoh Indonesia (UKDI) dan Kunci Jawaban Edisi 5" Contoh Indonesia (UKDI) dan Kunci Jawaban Edisi 5 Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke 5 dan Kunci Jawaban Disert...

Contoh Indonesia (UKDI) dan Kunci Jawaban Edisi 5



Contoh Indonesia (UKDI) dan Kunci Jawaban Edisi 5


Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke 5 dan Kunci Jawaban Disertai dengan Pembahasan pdf doc


 Contoh  Indonesia  Contoh  Indonesia (UKDI) dan Kunci Jawaban Edisi 5
Contoh Indonesia (UKDI) dan Kunci Jawaban

Heloo teman-teman semuanya. Bertemu lagi dengan kami yaa. Kali ini ukdi-dokter.blogspot.com memasuki tahap edisi yang ke 5 dan kali ini kita ada 7 buah ontoh soal disertai kunci jawaban lengkapnya. Selamat belajar teman-teman


1. Seorang wanita datang dengan keluhan tidak bisa tidur. Dia merasa rumahnya akan didatangi pencuri. Kejadian ini berlangsung 2 minggu, sejak ditinggal anggota keluarga yang lain berlibur. Apa diagnosis yang sesuai dengan kondisi pasien?

a. Migraine
b. Vertigo
c. Paranoid
d. Insomnia
e. Anxieta

Jawaban : e. Anxieta



2. Seorang laki-laki 30 tahun dengan keluhan bicara sendiri ngelantur, gelisah, tidak mau makan sebelumnya telah periksa dan mendapat pengobatan. Saat ini pasien tremor dan gerakan menjadi kaku. Apa medikasi yang tepat untuk menurunkan gejala tersebut?

a. Carbamazepine
b. Triheksifinidil
c. Metoclopramide
d. Fluoxetine
e. Haloperidol

Jawaban : b. Triheksifinidil



3. Seorang perempuan 20 tahun merasa sedih, tidak berguna, tidak cantik, tidak pintar, tidak mau mengikuti perintah orangtuanya untuk melanjutkan studi. Kelainan?

a. Gangguan kepribadian dependen
b. Gangguan kepribadian histrionik
c. Gangguan kepribadian skizoid
d. Gangguan kepribadian paranoid
e. Gangguan kepribadian narsisti

Jawaban : c. Gangguan kepribadian skizoid



4. Seorang wanita 35 tahun mengeluhkan nyeri pada ekstremitas, nyeri perut, mual, muntah. Hasil pemeriksaan dokter dalam batas normal. Wanita tersebut sudah beberapa kali menjalani pemeriksaan penunjang berulang dan hasilnya selalu normal. Apakah diagnosis pasien tersebut?

a. Somatoform
b. Nyeri somatoform
c. Gangguan somatisasi
d. Hipokondriasis
e. Gangguan konversi

Jawaban : c. Gangguan somatisasi



5. Seorang  bapak  48  tahun  datang  dengan keluhan  marah  karena  ia menyangka  bahwa  usahanya  jatuh akibat diguna-guna oleh orang lain,ia merasa tetangganya selalu membicarakannya dan ia selalu merantai  rumahnya.  Setahun  sebelumya  sudah  pernah  masuk  RSJ. Apa diagnosis dari pasien tersebut?

a. Skizofrenia paranoid
b. Skizofrenia hebefrenik
c. Gangguan psikotik like-skizofrenia
d. Gangguan afek bipolar episode depresi dengan gejala psikotik
e. Gangguan skizoafektif

Jawaban : a. Skizofrenia paranoid



6. Seorang  perempuan 25 tahun datang dengan keluhan ketakutan. Pasien merasa ada yang mengikutinya dan ingin berbuat jahat kepadanya. Saat bepergian, pasien merasa tidak tenang karena ada orang yang ingin berbuat jahat kepadanya. Apa terapi yang tepat diberikan untuk pasien tersebut?

a. Fluoxetine
b. Haloperidol
c. Carbamazepine
d. Amitriptilin
e. Lithium

Jawaban : b. Haloperidol



7. Seorang anak 4 tahun dibawa ke dokter karena keterlambatan perkembangan. Saat ini pasien hanya bisa membalikkan badan dari posisi tengkurap dan berbicara beberapa kata saja. Kondisi bayi saat lahir kurang baik, sempat tidak menangis cukup lama, kesan letargis, membaik setelah pacuan VTP. Bayi juga sempat dirawat beberapa hari di NICU karena seluruh badannya kekuningan. Setelah itu, sempat gondok berulang lagi. Pada pemeriksaan, TSH normal, T4 turun. Apakah diagnosis pasien tersebut?

a. Hipotiroidemia didapat
b. Global developmental delay
c. Hiperbilirubinemia kongenital
d. Down syndrome
e. Idiot

Jawaban : b. Global developmental delay


Sumber : Kumpulan UKOM Dokter Indonesia


Baiklah, mungkinc cuup sekian dulu yaa teman-teman perjumpaan kita kali ini dengan bahasan tentang Contoh Indonesia (UKDI) dan Kunci Jawaban Edisi 5. Semoga apa yang kami berikan dan sajikan diatas dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya. Terimakasih atas kunjungannya.


Sumber https://ukdi-dokter.blogspot.com/