Contoh Indonesia pdf dan Jawaban Part 17
4/ 5 stars - "Contoh Indonesia pdf dan Jawaban Part 17" Contoh Indonesia pdf dan Jawaban Part 17 Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke 17 dan Kunci Jawaban Disertai denga...

Contoh Indonesia pdf dan Jawaban Part 17



Contoh Indonesia pdf dan Jawaban Part 17


Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke 17 dan Kunci Jawaban Disertai dengan Pembahasan


 Contoh  Indonesia pdf dan Jawaban Part  Contoh  Indonesia pdf dan Jawaban Part 17
Contoh Indonesia pdf dan Jawaban

Heloo teman-teman sahabat ukdi-dokter.blogspot.com semuanya.Berikut ini kai siapkan latihan soal-sola UKDi disertai kunci jawaban lengkapnya. Selamat belajar yaa


1. Kepala Puskesmas Kccamatan A mengalami kegagalan dalam melaksanakan semua program kesehatan masyarakat. Sclelah dilakukan evaluasi diketahui salah satu penyebabnya adalah karena kurangnya dukungan dari Dinas Kesehatan, Camae, dan Lurah setempat.

Apa strategi unluk meningkatkan pelaksanaan program puskesmas yang seharusya dilakukan agar mendapat dukungan dari instansi lain?

a. Advokasi
b. Kemitraan
c. Komunikasi
d. Dukungan sosial
e. Pemberdayaan masyarakat

Jawaban : a. Advokasi



2. Seorang percmpuan berusia 20 tahun berobat kc dokter dengan keluhan bcrcak mcrah di dada, pcrut,punggung dan lengan alas disertai scdikit gatal jika berkeringatsejak l minggu yang lalu. Bercak merah terscbut bcrawal dari sebuah lesi di perut dan diikuti lesi lain yangserupa tapi lebih kecil. Pada pemcriksaan ditemukan lesicrilematosa bcntuk oval dengan skuama halus kolarct lersebar dengan pola ‘Inverted Christmas Tree Appearance‘

Apa diagnosis yang paling tcpat untuk kasus di atas ?

a. Eritrodenna
b. Pitriasis rosca
c. Psoriasis vulgaris
d. Dermatitis atopik
e. Dermatitis seboroik

Jawaban : b. Pitriasis rosca



3. Seorang wanita berumur 30 tahun datang ke poliklinik dengan keluhan nyeri pada pipi kiri sejak 2 bulan. Pada pemeriksaanm ditemukan pasase udara hidung kanan-kiri baik. Gigi premolar kiri atas tampak mengalamai karies gigi yang tidak dirawat. Transiluminasi kesan sinus maxilaris kiri suram, kanan cerah.

Berasal dari manakah lokal infeksi pada kasus tersebut ..

a. Rinogen
b. Hematogen
c. Limfogen
d. Sinusogen
e. Odontogen

Jawaban : e. Odontogen



4. Seorang perempuan berusia 35 tahun berobat ke Puskesmas dcngan keluhan gatal pada kedua telapak tangannya sejak dia mencuci dengan sabun Rinso 1 minggu yang lalu.Pada pemeriksaan kedua palmar dan jari tangan terlihat eritem difus, skuama kasar, fisura dan sedikit erosi.Pada pemeriksaan laboratorium: IgE normal.

Apa diagnosis yang paling mungkin untuk pasien tersebut ?

a. Tinea manus
b. Neurodermatitis
c. Dermatitis atopik
d. Dermatitis kontak iritan
e. Dermatitis kontak alergi

Jawaban : d. Dermatitis kontak iritan



5. direktur rumah sakit Citra Mandala melakukan penghematan pengeluaran untuk biaya pengolahan limbah yang bukan jenis B3. Beliau berkonsultasi dengan staf ahli kesehatan masyarakat untuk menentukan jenis pengelolaan limbah yang baik dan hemat biaya. Jumlah pasien rawat inap RS tersebut rata-rata 60 orang per hari.

Apakah jenis pengolahan limbah yang dianjurkan ‘?

a. Pengolahan irigasi luas dan kolam oksidasi
b. Pengolahan pengenceran dan kolam oksidasi
c. Pengolahan dengan irigasi luas dan tangki (primer & sekunder)
d. Pengolahan dengan pcngenceran dan tangki (primer & sckunder)
e. Pengolahan dengan kolam oksidasi dan tangki (primer & sekundcr)

Jawaban : e. Pengolahan dengan kolam oksidasi dan tangki (primer & sekundcr)



6. Seorang anak laki-laki berusia 8 tahun dibawa ibunya kc Puskesmas karcna koreng di kedua tungkai bawahnya sejak 2 minggu lalu. Sehari-hari anak tcrscbut scring bermain bola di lapangan. Sebclum timbul koreng, tidak ada gelembung. Pada pemcriksaan pada kedua tungkaibawahnya ditemukan lesi tcrsebar berupa krusta yang dibawahnya terdapat ulkus yang kotor.

Apa diagnosis yang paling mungkin untuk kasus tcrscbut ?

a. Ektima
b. Ulkus lropikum
c. Impetigo krustosa
d. Impetigo Bockhart
e. Impetigo vesikobulosa

Jawaban : a. Ektima



7. Seorang percmpuan bcrusia 27 tahun datang kc poliklinik dengan keluhan buang air kccil terasa perih (anyang-anyangan) sejak 3 hari yang lalu dan kadangkadang discnai rasa menggigil. Pasien mengatakan sering menahan kencing. Dokter menyarankan untuk dilakukanurinalisis. Hasil pemeriksaan urin: wama urin kuning keruh,nitrit positif, leukosit esterase positif, leukosit urin:15-25 / LPB, eritrosit urin: 04/LPB, epitel 2+, bakteri positif.

Apa kemungkinan diagnosis pasien tersebut?

a. Pyelonefritis
b. Vesicolithiasis
c. Uretcrolithiasis
d. Glomeruloncfritis akut
e. Urinary tract infection

Jawaban : e. Urinary tract infection


Sumber : Kumpulan UKDI Lengkap


Demikianlah artikel kami ini tentang Contoh Indonesia pdf dan Jawaban Part 17. Semoga apa yang telah kami berikan dan sajikan diatas dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya. Terimakasih telah belajar dan berkunjung diblog ini.


Sumber https://ukdi-dokter.blogspot.com/