Contoh UKMPPD dan Kunci Jawaban Part 27
4/ 5 stars - "Contoh UKMPPD dan Kunci Jawaban Part 27" Contoh UKMPPD dan Kunci Jawaban Part 27 Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke 27 dan Kunci Jawaban Disertai dengan ...

Contoh UKMPPD dan Kunci Jawaban Part 27



Contoh UKMPPD dan Kunci Jawaban Part 27


Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke 27 dan Kunci Jawaban Disertai dengan Pembahasan


 Dibawah ini kami siapkan Contoh  Indonesia  Contoh UKMPPD dan Kunci Jawaban Part 27
Contoh UKMPPD dan Kunci Jawaban

Hai teman-teman sahabat ukdi-dokter.blogspot.com. Kali ini kita akan lanjut latihan soal-soal yaa, seperti biasa dibawah ini imin telah menyiapkan 7 buah latihan soal yang disertai kunci jawabannya. Selamat belajar teman-teman


1. Seorang laki2 usia 19 tahun datang ke poliklinik karena demam 10 hari. Demam awalnya tidak tinggi, tapi makin lama makin tinggi. Konstipasi (+) sejak 4 hari SMRS. Pemeriksaan fisik kesadaran compos mentis, suhu 38.7, nadi 100 bpm, RR 20 x/mnt, lidah kotor. Hasil pemeriksaan penunjang yg paling tepat menggambarkan diagnosis karier pasien tersebut?

A. terdapat titer O, Vi, H berapapun nilainya
B. kenaikan titer 2 kali lipat
C. titer O 1:160
D. titer Vi 1:160
E. titer H 1:160

Jawaban : D. titer Vi 1:160



2. Laki-laki 17 tahun mengalami panas 5 hari, nyeri kepala,mual, muntah, menggigil dan nyeri otot setelah bepergian ke daerah endemis malaria 1 minggu yang lalu, dari pemeriksaan didapakan VS dbn, Hb: 12 mg/dl, leukosit: 88.0000,trombosit: 120.000, ditemukan gametosit “sausage shape’, pemberian lini pertama yang tepat?

A. Klorokuin dan sulfa
B. Klorokuin dan primakuin
C. Artesunat +amodiakuin+primakuin
D. Kina+ doxicillin+primakuin
E. Artesunat +amodiakuin

Jawaban : C. Artesunat +amodiakuin+primakuin



3. Wanita 35 tahun, dibawa dalam keadaan tidak sadar, panas sejak 4 hari. Pasien sudah ke dokter dan mendapat obat tetapi tidak ada perbaikan. 10 hari yang lalu baru pulang berburu dari hutan di Flores. Pada pemeriksaan fisik didapatkan: koma, GCS 5, TD: 150/90, N: 100, T:40,8°C, kaku kuduk, kelenjar limfe koli teraba 2 buah masing-masing 1 cm, tungkai dan tangan lemah. Diagnosis keadaan di atas adalah...

A. Stroke
B. Sepsis
C. Sistiserkosis
D. Malaria serebral
E. Meningitis bakterial

Jawaban : D. Malaria serebral



4. Seorang perempuan berusia 18 tahun datang ke Puskesmas dgn keluhan diare 8x/hari selama 1 hari ini dgn konsistensi encer, berlendir, dan berdarah. Pasien juga mengeluh sakit perut. Dari pemeriksaan fisik pasien tampak lemah, TD 100/60mmHg, nadi 100x/mnt , RR 20x/mnt, suhu 38,0oC, jantung paru dbn, bising usus meningkat, turgor kulit turun. apakah kuman penyebab yg paling mungkin?

A. Rotavirus
B. Vibrio cholerae
C. Shigella
D. Entamoeba histolytica
E. Enterotoxigenic E. Coli

Jawaban : D. Entamoeba histolytica



5. Seorang laki2 berusia 35 tahun datang ke RS dengan keluhan diare yg tdk sembuh sejak 6 minggu yg lalu. Pasien juga mengeluhkan BB turun 6 kg dalam 1 bulan. Sebelumnya pasien adalah pengguna narkoba suntik dan suka bergantian jarum suntik antar sesama pecandu. Pada pemeriksaan fisik didapatkan BB 45 kg, terdapat bercak putih pada orofaring, dan pembesaran KGB di leher, axilla, dan inguinal. Dari pemeriksaan lab didapatkan jumlah CD4+ sebanyak 180/mL. Apakah diagnosis yang paling mungkin?

A. Kandidiasis oral
B. Diare kronis
C. Limfadenopati
D. AIDS
E. HIV

Jawaban : D. AIDS



6. Seorang wanita 26 tahun, tidak nyaman, terdapat kemerahan pada pipi, lemas kedua tungkai, terdapat gambaran kemerahan seperti kupu-kupu. Pemeriksaan penunjang apakah yang tepat?

A. ASTO
B. Ice Cube test
C. RF
D. Tes ANA
E. Tes Alergi

Jawaban : D. Tes ANA



7. Seorang laki2, petani berusia 41 tahun datang ke RS dengan keluhan demam 5 hari. Keluhan disertai seluruh badan kuning, dan mual dan muntah. Pasien mempunyai riwayat digigit tikus 2 minggu yang lalu. Pada pemeriksaan fisik didapatkan sklera ikterus, hepar teraba membesar sedikit, tidak ada pembesaran limpa, nyeri pada otot gastroknemius (+). Hasil lab ditemukan leukositosis, peningkatan total bilirubin serum, peningkatan BUN dan kreatinin. Apakah diagnosis yang paling mungkin?

A. Hepatitis A
B. Hepatitis B
C. Demam thypoid
D. Leptospirosis
E. Sirosis hepatis

Jawaban : D. Leptospirosis



Demikianlah artikel kami ini dengan judul yaitu Contoh UKMPPD dan Kunci Jawaban Part 27. Semoga apa yang telah kami berikan dan sajikan untuk teman-teman semuanya dapat bermanfaat dan sampai jumpa lagi dipertemuan kita selanjutnya. Sampai jumpa lagi.


Sumber https://ukdi-dokter.blogspot.com/