Download Soal Pts/Uts Matematika Kelas 8 Semester 2 Smp/Mts Kurikulum 2013
4/ 5 stars - "Download Soal Pts/Uts Matematika Kelas 8 Semester 2 Smp/Mts Kurikulum 2013" Download Soal PTS/UTS MATEMATIKA Kelas 8 Semester 2 SMP/MTs Kurikulum 2013 – Sebelumnya admin menyebarkan soal Perguruan Tinggi Swasta...

Download Soal Pts/Uts Matematika Kelas 8 Semester 2 Smp/Mts Kurikulum 2013



 berkaitan dengan Perguruan Tinggi Swasta admin menindaklanjutinya dengan menyebarkan kembali Soal Perguruan Tinggi Swasta Download Soal PTS/UTS MATEMATIKA Kelas 8 Semester 2 SMP/MTs Kurikulum 2013


Download Soal PTS/UTS MATEMATIKA Kelas 8 Semester 2 SMP/MTs Kurikulum 2013 – Sebelumnya admin menyebarkan soal Perguruan Tinggi Swasta Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs, berkaitan dengan Perguruan Tinggi Swasta admin menindaklanjutinya dengan menyebarkan kembali Soal PTS/UTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 Kurikulum 2013.

Dengan semakin dekatnya Penilaian tengah semester (PTS) yang akan sebentar lagi dilaksanakan tentunya Bapak/Ibu Guru sedang memerlukan Soal-soal Perguruan Tinggi Swasta untuk dijadikan materi ujian pada anak didiknya, terutama pada ketika akan menyusun dan menciptakan soal tes ujian Penilaian Tengah Semester untuk Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 semester Genap. 

Pada selesai postingan rekan-rekan sanggup mengunduhnya melalui file PDF . . .


Surat Edaran yang baru-baru ini di publikasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bahwa soal Perguruan Tinggi Swasta Kurikulum 2013 harus memenuhi ketentuan standar soal terbaru dan harus sudah terintegrasi dengan pembelajaran HOTS (Higher Order Thinking Skills)

Oleh alasannya itu sengaja admin menyebarkan Soal Perguruan Tinggi Swasta dalam rangka mempermudah semua rekan-rekan guru, sepakat eksklusif saja untuk lebih jelasnya silahkan simak sedikit klarifikasi berikut ini.


Setiap Sekolah wajib melaksanakan perencanaan dan proses pembelajaran, selain itu juga perlu melaksanakan penilaian hasil pembelajaran sebagai perjuangan terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien serta kondusif.


Salah satu bentuk penilaian tersebut ialah Ulangan Tengah Semester (UTS) atau sering disebut juga Penilaian Tengah Semester (PTS). Penilaian Tengah Semester yaitu salah satu bentuk penilaian berguru yang materi soalnya diambilkan dari setengah materi dalam satu semester dalam hal ini semester 2 (dua).


Penilaian Tengah Semester menjadi salah satu penilaian hasil berguru selain bentuk penilaian lainnya, menyerupai Penilaian Ulangan Harian, Penilaian Tugas, dan Penilaian Akhir Semester.


Tujuan Penilaian Tengah Semester (PTS) secara umum merupakan untuk menilai pencapaian kompetensi penerima didik selama setengah semester dan kesannya dijadikan sebagai salah satu materi penyusunan laporan kemajuan belajar.

Tujuan pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS/UTS) 


Tujuan pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS/UTS) secara khusus ialah sebagai berikut ini :

  1. Memperbaiki proses pembelajaran yang sudah berlangsung selama setengah semester.
  2. Mengetahui kemajuan dan hasil berguru penerima didik selama setengah semester.
  3. Mendiagnosa kesulitan berguru penerima didik.
  4. Memotivasi penerima didik dalam melaksanakan perbaikan hasil belajar.
  5. Mendeteksi kebutuhan remedial dan pengayaan penerima didik.


Fungsi Penilaian Tengah Semester (PTS/UTS).


Dibawah ini merupakan beberapa fungsi dari pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS/UTS) :

  1. Sebagai salah satu materi pertimbangan dalam memilih kenaikan kelas.
  2. Sebagai umpan balik dalam perbaikan proses pembelajaran.
  3. Sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi berguru penerima didik.
  4. Sebagai penilaian diri terhadap kinerja penerima didik.


Soal PTS/UTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 Kurikulum 2013.


Berikut ini admin bagikan soal PTS/UTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs semester 2 Kurikulum 2013. Latihan soal PTS/UTS IPA ini untuk membantu berguru penerima didik Kelas 8 SMP/MTs dalam mempersiapkan diri menghadapi Penilaian Tengah Semester (PTS/UTS) genap.


Materi soal Penilaian Tengah Semester IPA ini diambilkan dari setengah materi MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs semester 2. Soal berbentuk pilihan ganda (PG) dengan 4 (empat) opsi tanggapan dengan rincian pilihan tanggapan A, B, C atau D, dengan total pertanyaan 20 soal.


Berikut admin tulis soal no 1 – 5 sebagai pola saja, dan untuk selengkapnya silahkan download file nya pada selesai postingan ini :

A. Berilah tanda (x) pada abjad A, B, C atau D pada tanggapan yang paling tepat!

1) Jika panjang garis singgung komplotan luar kedua bulat 12 cm dan panjang jari-jari kedua bulat 18 cm dan 2 cm, maka jarak titik sentra kedua bulat tersebut yaitu ….      
  • a. 10 cm       
  • b. 15 cm     
  • c. 20 cm   
  • d. 30 cm 


2) Jika panjang jari-jari 2 bulat yaitu 10 cm dan 2 cm dengan panjang garis singgung komplotan dalam 35 cm, maka jarak titik sentra kedua bulat yaitu ….      
  • a. 36 cm       
  • b. 37 cm     
  • c. 46 cm   
  • d. 47 cm


3) Jika roda sepeda berputar sebanyak 5000 kali dan menempuh jarak 6,28 km, (  = 3,14 ) maka jari-jari  roda sepeda yaitu …      
  • a. 10 cm       
  • b. 20 cm     
  • c. 40 cm   
  • d. 80 cm


4) Jika panjang jarum jam dinding 14 cm dan berputar 35 kali, maka panjang lintasannya yaitu ….      
  • a. 44 cm       
  • b. 88 cm     
  • c. 1540 cm   
  • d. 3080 cm


5) Sebuah taman bunga berbentuk bulat kelilingnya 157 m (  = 3,14 ) maka panjang jari-jarinya adalah…    
  • a. 7,5 m     
  • b. 12,5 m     
  • c. 25 m    
  • d. 50 m



  • Download Soal PTS/UTS MATEMATIKA Kelas 8 Semester 2 SMP/MTs Kurikulum 2013 (DISINI)



Catatan : Apabila terdapat ketidaksesuaian pada pola soal-soal PTS/UTS diatas, silahkan sesuaikan dengan kebijakan sekolahnya masing-masing. Karena soal ini hanyalah sebuah acuan dari admin untuk yang membutuhkannya.


Demikian yang sanggup admin sampaikan terkait Soal-soal PTS/UTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 Kurikulum 2013, agar bermanfaat . . .*)

Sumber https://adeagoess.blogspot.com/