★ Dimensi Momentum Dan Rumus Momentum ★
4/ 5 stars - "★ Dimensi Momentum Dan Rumus Momentum ★" Apa dimensi dari momentum? Dalam Fisika, momentum ialah hasil perkalian antara besaran massa dengan besaran kecepatan. Momentum disimbolkan...

★ Dimensi Momentum Dan Rumus Momentum ★



Apa dimensi dari momentum? Dalam Fisika, momentum ialah hasil perkalian antara besaran massa dengan besaran kecepatan. Momentum disimbolkan dengan P. Momentum ialah besaran vektor lantaran sangat dipengaruhi oleh arah kecepatannya. Seperti yang kita ketahui, massa ialah besaran skalar, sedangkan kecepatan ialah besaran vektor. Hasil perkalian antara besaran vektor dengan besaran skalar ini menghasilkan besaran vektor. Itulah sebabnya mengapa sehingga momentum termasuk ke dalam besaran vektor.

Rumus dan Dimensi Momentum

 momentum ialah hasil perkalian antara besaran massa dengan besaran kecepatan ★ Dimensi Momentum dan Rumus Momentum ★
Dari pengertian momentum di atas, maka sanggup diturunkan rumus dan dimensi dari momentum. Oleh lantaran momentum ialah perkalian antara massa dengan kecepatan, maka rumusnya sanggup dituliskan sebagai berikut:
P = m.v
 P = Momentum benda (Kg.m/s)
m = massa benda (Kg)
v = Kecepatan benda (m/s)

Dari rumus di atas, maka sanggup kita turunkan dimensi dari momentum. Berikut ini sanggup Anda lihat cara penguraian dimensinya:
[Momentum] = [massa] x [kecepatan]
                      = [M] x [L][T]-1
                      = [M][L][T]-1

Jadi, dimensi dari momentum adalah [M][L][T]-1

Sekian klarifikasi wacana Dimensi Momentum dan Rumus Momentum, biar bermanfaat

Sumber http://ilmusiana.blogspot.com/