Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 2 Pembelajaran 6
4/ 5 stars - "Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 2 Pembelajaran 6" Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 2 Pembelajaran 6 - Kali ini kita akan membahas  Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 2 Pembelajaran 6. Pembahasan...

Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 2 Pembelajaran 6




Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 2 Pembelajaran 6 - Kali ini kita akan membahas  Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 2 Pembelajaran 6. Pembahasan kita akan meliputi  Tematik Kelas 6 Tema 6 Halaman 78,  Tematik Kelas 6 Tema 6 Halaman 79,


 Apa pentingnya melakukan hak menurut bacaan di atas  Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 2 Pembelajaran 6


Tematik Kelas 6 Tema 6 Halaman 78


Apa pentingnya melakukan hak menurut bacaan di atas?
Jawaban :

  1. Mendukung tercapainya tujuan nasional.
  2. Mempercepat pembangunan nasional.
  3. Mewujudkan pemerintahan yang demokratis.
Apa pentingnya melakukan hakmu untuk dirimu?
Jawaban :

  1. Dapat mengharumkan nama daerah/tempat tinggal/nama bangsa di kancah nasional sebab mendapat pendidikan termasuk pelaksanaan hak. Contoh olimpiade sains dan atlet renang.
  2. Di sekolah sanggup berguru dengan lancar dan nyaman. Contohnya sarapan pada pagi hari menciptakan badan mempunyai energi dan sanggup berkonsentrasi ketika mengikuti pembelajaran.


Tematik Kelas 6 Tema 6 Halaman 79


Tuliskan kalimat utama pada setiap paragraf.
Jawaban :

  1. Pemenuhan hak warga negara Indonesia yang berkaitan bersahabat dengan upaya pemerintah Indonesia dalam mencapai tujuan nasional Indonesia.
  2. Hak dan kewajiban warga negara Indonesia hendaknya dilakukan secara seimbang.
  3. Contoh pentingnya pelaksanaan hak warga negara Indonesia.
Tuliskan gagasan utama pada setiap paragraf.
Jawaban :

  1. Pemenuhan hak warga negara Indonesia.
  2. Pelaksanaan hak dan kewajiban harus seimbang supaya tercapai kesejahteraan dan keharmonisan hidup berbangsa dan bernegara.
  3. Pelaksanaan hak warga negara Indonesia.
Tuiskan gagasan utama dari teks nonfiksi menurut gagasan utama setiap paragraf.
Jawaban :
Pelaksanaan hak untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.


Sebagai warga negara Indonesia yang baik tentu kau sudah pernah melakukan hak. Coba tuliskan pengalamanmu melakukan hak sebagai warga negara Indonesia. Tuliskan hak dan ketentuan aturan yang menjamin hak tersebut. Kemudian ceritakan bentuk pelaksanaan dan manfaat yang kau peroleh dengan terlaksananya hakmu sebagai warga negara Indonesia.
Jawaban :
Pada ketika perayaan hari besar keagamaan saya, saya merayakannya. Merayakan hari besar keagamaan meruapakan hak saya sebagai warga negara. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945 pasal 29 ayat 2.