Kunci Tanggapan Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 73, 75, 76, 77, 78, 80, 81
4/ 5 stars - "Kunci Tanggapan Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 73, 75, 76, 77, 78, 80, 81" Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Pembelajaran 1 subtema 2 Halaman 73, 75, 76, 77, 78, 80, 81, - Buku paket tematik tema 6 kelas 4 Cita citaku...

Kunci Tanggapan Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 73, 75, 76, 77, 78, 80, 81



Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Pembelajaran 1 subtema 2 Halaman 73, 75, 76, 77, 78, 80, 81, - Buku paket tematik tema 6 kelas 4 Cita citaku Subtema 2 Hebatnya cita citaku pembelajaran 2 Kurikulum 2013 revsi 2018

Buku siswa Tema 6 Kelas 4 Subtema 2 Pembelajaran 2 yang di pelajari siswa kelas 4 pada semester 2 ini merupakan buku paket tematik kurikulum 2013 revisi terbaru

Untuk itu,admin telah Menulis kunci balasan yang ada pada buku siswa tema 6 kelas 4 cita citaku,yang berdasarkan penegtahuan admin sudah cocok,Berikut admin tuliskan jawabannya.

Kelas 4 tema 6 Pembelajaran 2 subtema 2 Hebatnya cita - citaku


Perhatikanlah gambar-gambar berikut ini!

 ini merupakan buku paket tematik kurikulum  Kunci Jawaban Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 73, 75, 76, 77, 78, 80, 81


Kunci Jawaban buku siswa pembelajaran 2 halaman 73


Profesi apa sajakah yang ditunjukkan oleh gambar-gambar tersebut?
Jawaban
Pada gamabar 1 yakni Seorang yang berprofesi Pelukis
Pada gamabar 2 Adalah Sorang yang berprofesi sebagi penyiar
Pada gamabar 3 yakni seorang yang berfropesi sebagai Penari
Pada gamabar 4 yakni Seorang yang berfropesi sebagai Pesulap

Ayo Mengamati

Siapakah di antaramu yang ingin menjadi pekerja seni?Pekerja seni yakni orang yang mempunyai talenta dan kemampuan tertentu yang bekerja di banyak sekali bidang kesenian. Para penari, pelukis, animator, sutradara, dan pesulap merupakan beberapa teladan pekerja seni.Para pekerja seni ini bekerja untuk menciptakan orang lain merasa bahagia dan semakin menghargai keindahan di sekitarnya.

Jika kau harus memilih, pekerja seni manakah yang paling kau sukai? Mengapa? Keterampilan dan pengetahuan apa saja yang harus dimiliki? Kehebatan apa saja yang kalian ketahui dari para pekerja seni? Tuliskan pendapatmu pada secarik kertas kecil, kemudian tukarkan dengan teman sebangkumu.Berdiskusilah wacana pendapat kalian masing-masing!

Ayo Membaca

Apakah kau menyukai seni tari? Ada banyak penari tempat yang telah berjasa bagi perkembangan seni di Indonesia dan memperkenalkan budaya Indonesia ke mancanegara. Para penari tempat biasanya bermula dari kesenangan menari dan menurunkan tradisi seni daerah.Sungguh mulia tugas para penari tempat itu. Berikut ini yakni sebuah kisah wacana seorang penari daerah.

Bacalah teks berikut dengan saksama!

Kisah Seorang Penari Gandrung Banyuwangi

 ini merupakan buku paket tematik kurikulum  Kunci Jawaban Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 73, 75, 76, 77, 78, 80, 81
Seorang ibu berjulukan Supinah, mengisah kan perjalanan hidupnya sebagai seorang penari Gandrung. Tari Gandrung berasal dari Banyuwangi,Jawa Timur yang sudah ada semenjak zaman penjajahan kolonial Belanda.

Tari Gandrung merupakan tari penyampai pesan untuk para pejuang yang bergerilya pada Perang Puputan Bayu tahun 1771.Oleh lantaran nya, pada awalnya penari Gandrung yakni lakilaki.Pada tahun 1895 mulai muncul generasi penari gandrung wanita.

Ibu Supinah mulai menjadi penari Gandrung pada usia 14 tahun, yaitu semenjak tahun 1979. Ibu Supinah berguru pada sebuah kelompok Tari Gandrung yang dipimpin oleh Akidah, yaitu Gandrung Akidah.

Di sana Bu Supinah berguru dengan rajin sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama, diperkenankan menari di pentas.Saat itu, Ibu Supinah sering tampil di pentas untuk acara-acara tertentu menyerupai permintaan atau perkawinan yang biasa digelar di masyarakat Banyuwangi.

Ibu Supinah tidak pernah meratapi keputusannya untuk menjadi seorang penari Gandrung.Ibu Supinah gembira lantaran tari Gandrung melambangkan kesuburan.Ibu Supinah bahkan pernah diundang menari ke mancanegara, menyerupai Amerika, Korea, dan Cina.

Ibu Supinah tidak menyangka bahwa profesinya sebagai penari Gandrung mendapat penghormatan yang tinggi.Ibu Supinah gembira telah mengenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat di mancanegara.

Halaman 75 Buku siswa Tema 6 Kelas 4


Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini!

1.Apa nama dan asal tempat dari tarian yang menjadi profesi Ibu Supinah?
Jawaban
Daerah asal dari tarian yang jadi proesi Ibu supinah Adalah Tari Gandrung berasal dari Banyuwangi,Jawa Timu.

2.Apakah tugas tarian tersebut pada dikala usaha melawan penjajahan?
Jawaban
Peran tari gandrung pada dikala melawan penjajahan yakni Tari penyampai pesan untuk para pejuang yang bergerilya pada Perang Puputan Bayu tahun 1771.

3.Sikap dan nilai apa sajakah yang ditunjukkan Ibu Supinah sebagai seorang penari daerah?
Jawaban
Sikap yang di junjukan oleh Ibu supinah yakni Sikap yang baik beliau tidak pernah menyesal untuk menjadi seorang penari gandrung.

4.Menurutmu, nilai, sikap, dan keterampilan apa saja yang diharapkan untuk menjadi seorang penari?
Jawaban
Menurut saya nilai,sikap dan keteramilan yang di perlukan untuk menjadi seorang penari yakni Keseriusan dan kegigian yang harus di miliki seorang yang ingin menadi penari

5.Cobalah lakukan beberapa gerakan tari Gandrung atau tari khas daerahmu.
Jawaban
Untuk balasan no 5 kalian bisa praktekan berdasarkan tempat kalian masing masing

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 76, 77


Ayo Membaca

Kehidupan seorang penari menarik untuk diketahui.Dengan kecintaannya terhadap seni daerah, Ibu Supinah berupaya keras untuk melestarikan warisan budaya daerah.Mari kita simak sebuah puisi wacana seorang penari berikut ini!

 ini merupakan buku paket tematik kurikulum  Kunci Jawaban Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 73, 75, 76, 77, 78, 80, 81

Ayo Berdiskusi

Diskusikan bersama dengan teman sebangkumu untuk menjawab beberapa pertanyaan berikut!

1.Apakah judul puisi di atas?  Siapakah penulisnya?
Jawaban
Judul dan penulis atau karya puisi di atas yakni Judul Puisi Penari,Karya: Hascahya Trilion Laksono.

2.Terdiri atas berapa baitkah Puisi Penari?
Jawaban
Puisi penari terdiri 3 bait

3.Terdiri atas berapa bariskah puisi tersebut?
Jawaban
Puisi penari terdiri 12 baris

4.Bercerita wacana apakah Puisi Penari? Buatlah sebuah paragraf yang menceritakan isi puisi tersebut!
Jawaban
Pada Puisi penari tersebut menceritakan wacana Kegembiran menjadi seorang penari dengan iklas dan lapang dada untuk menari.

5.Buatlah sebuah gambar yang menggambarkan kisah dalam Puisi Penari!
Jawaban
Untuk Jawaban no 5 kalian bisa menggambarkan kisah yang di mintak dalam puisi tersebut.

Kunci Jawaban Pembelajaran 2 Halaman 78


Ayo Mengamati

Seni tari merupakan salah satu bentuk seni yang ada dalam kehidupan masyarakat tradisional.Negara Indonesia yang sangat kaya dengan keragaman seni budaya,tentu mempunyai seni tari yang banyak jumlahnya.Akan tetapi,jumlah itu akan terus berkurang apabila generasi muda tidak mengenalnya.Oleh karenanya,sangatlah penting untuk mengetahui tari-tari tempat Indonesia. 

Amatilah gambar tari berikut ini!

Jawaban

 ini merupakan buku paket tematik kurikulum  Kunci Jawaban Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 73, 75, 76, 77, 78, 80, 81

Pasangkan keterangan berikut ini dengan gambar yang sesuai semoga kau mengetahui nama tari dan asal tari tempat tersebut!

Ayo Berlatih

Kamu akan melaksanakan kegiatan berikut ini secara berkelompok yang terdiri atas empat sampai lima orang.Ikutilah langkah-langkah kegiatan berikut!

Pilihlah salah satu tari tempat yang paling kau suka atau yang paling kau kenal.

1.Carilah gosip melalui banyak sekali sumber untuk mengetahui nama tari,asal tari, dan dongeng wacana tari pilihanmu.

2.Carilah gosip wacana beberapa gerakan tari tempat pilihanmu dan makna gerakannya.

3.Cobalah untuk mengikuti beberapa gerak tari tempat pilihanmu bersama dengan teman sekelompokmu.
  
Negara Indonesia memang kaya akan budaya dengan bermacam-macam masyarakat yang tinggal di dalamnya.Sebagai negara kepulauan,Indonesia mempunyai ribuan pulau dan perairan bahari yang luas. Dengan demikian,Indonesia mempunyai potensi sumber daya dari makhluk hidup yang hidup dan berkembang di dalamnya. Apa saja manfaat makhluk hidup di sekitar kita?

Ayo Membaca

Manfaat Makhluk Hidup di Sekitar Kita Makhluk hidup terdiri atas tumbuhan, hewan, dan manusia. Manusia memerlukan flora dan binatang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.Hewan dan flora dikelola insan sedemikian rupa sehingga menunjukkan manfaat bagi kehidupan manusia.

Tumbuhan dan binatang merupakan sumber daya alam hayati.Keberadaannya akan terus-menerus ada sepanjang tidak terjadi insiden yang menciptakan nya punah.Tumbuhan membantu lingkungan untuk menyediakan oksigen dan menahan air hujan semoga tidak terjadi erosi.

Tumbuhan juga berfungsi sebagai pelindung tanah-tanah yang miring semoga tidak gampang longsor.Tumbuhan juga bermanfaat untuk menyerap karbon dioksida yang dikeluarkan insan dan binatang lainnya untuk dimanfaatkan dalam proses fotosintesis.

Apakah manfaat binatang bagi lingkungan sekitarnya? Hewan pengurai berfungsi untuk menguraikan sisa masakan menjadi zat masakan yang sanggup diserap oleh flora sebagai zat hara.Dalam mata rantai makanan, binatang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan alam.

Tumbuhan dan binatang sebagai sumber daya hayati mempunyai manfaat yang banyak bagi kehidupan manusia. Beberapa manfaat tersebut sebagai berikut.

1.Sumber materi pangan 

Hewan yang merupakan sumber masakan insan antara lain sapi,ayam, udang, dan ikan.  Sedangkan flora yang menjadi sumber masakan antara lain sayuran, buah-buahan, dan palawija menyerupai padi, kedelai, dan jagung.

2.Bahan sandang atau pakaian

Bahan pakaian yang dipakai insan berasal dari serat flora dan hewan.Contoh flora yang dimanfaatkan seratnya yakni kapas. Sedangkan teladan binatang yang dimanfaatkan seratnya yakni ulat sutra dan domba. Serat-serat ini diolah menjadi benang yang kemudian dipintal dan ditenun menjadi kain.

3.Peralatan rumah tangga

Banyak perabot rumah tangga terbuat dari kayu yang berasal dari flora keras. Beberapa misalnya yakni kayu dari pohon jati, cendana, mahoni, dan pinus

4.Produk kesehatan

Tumbuhan dan binatang sanggup dipakai sebagai materi obat-obatan.Berbagai tumbuhan obat menyerupai kunyit, jahe, temulawak, dan kumis kucing dimanfaatkan sebagai obat. Beberapa jenis binatang juga dimanfaatkan untuk obat-obatan menyerupai kadal, kelelawar, dan cacing.  

Kunci Jawaban Buku Tematik Halaman 80, 81


Berdasarkan bacaan di atas dan juga dari banyak sekali sumber yang kau ketahui, lakukan kegiatan berikut.

1.Buatlah sebuah peta pikiran untuk menjelaskan manfaat flora dan binatang terhadap kehidupan manusia.
Jawaban

 ini merupakan buku paket tematik kurikulum  Kunci Jawaban Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 73, 75, 76, 77, 78, 80, 81


2.Jelaskan manfaat flora bagi lingkungan sekitarnya.
Jawaban
Manfaat flora bagi lingkungan sekitar yakni Sebagi tempat perlindungan, sebagai tempat mencari ilham ide yang kasatmata dan juga tempat mahluk hidup untuk berlindung.

3.Jelaskan manfaat binatang bagi lingkungan sekitarnya.
Jawaban
supaya bisa menjaga terciptanya keseimbangan pelestarian terhadap lngkungan hidup.

4.Apakah yang akan terjadi pada tempat yang tidak subur sehingga flora sulit tumbuh?
Jawaban
yang akan terjadi yakni Suhunya akan berubah secara drastis,Hewan binatang bayak yang punah,Akan terjadi kekeringan alasannya yakni tidak ada air.

5.Apakah yang akan terjadi pada hewan-hewan yang berada di hutan yang telah dirusak oleh kegiatan manusia?
Jawaban
Yang akan terjadi yakni Hewan binatang tersebut akan berpindah tempat dan kemungkinan akan punah atau mati.

Artikel yang sedang anda baca yakni Kunci Jawaban Buku siswa tema 6 kelas 4 Subtema 2 pembelajaran 2 kurikulum 2013 revisi terbaru


Terima kasih sudah membaca goresan pena ini semoga bermanfaat untuk kita semua dimnapun kalian berada dan kalau ada pertayaan silkan komen di kolom komentar di bawah ini.
Sumber https://likfanen.blogspot.com/